PenaSosial
Trending

Fahmi Ucapkan Selamat HUT Karang Taruna ke-61

PenaKu.IDHUT Karang Taruna ke-61 dijadikan momen untuk sekaligus menggelar acara pelantikan pengurus karang taruna tingkat kecamatan di Kota Sukabumi Jawa Barat pada Minggu (26/9/21).

Peringatan HUT Karang Taruna ke-61 dan pelantikan pengurus di Kota Sukabumi ini, dihadiri langsung oleh Walikota Sukabumi Achamd Fahmi beserta Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi Raden Koesoemo Hutaripto, Kepala Dinsos Kota Sukabumi Pujul Saeful Hayat dan Kepala Bidang Kesbangpol Yudi Yustiawan.

Dalam kesempatan ini, Walikota Achmad Fahmi mengucapkan selamat HUT Karang Taruna ke-61.

Ia juga berharap kepada karang taruna di Kota Sukabumi agar melakukan kolaborasi bersama pemda untuk menyukseskan pembangunan.

“Pada momen HUT Karang Taruna ke-61 dan pelantikan karang taruna tingkat kecamatan ini harapannya mampu mengakselerasi pembangaunan kesejahteraan sosial,” ujar Fahmi.

Menurutnya, karang taruna bagian tidak terpisahkan dari pemerintahan khususnya dalam percepatan pembangaunan.

Sebab, ujar Fahmi, pembangaunan harus berjalan dengan semangat kolaborasi dan sinergitas karena tidak mungkin beban pembangaunan hanya dilakukan pemda. Sehigga pemerintah membangun perangkat di antaranya karang tarunan yang menjadi daya ungkit pembangaunan kesejahteraan sosial.

“Karang taruna pelopor penggerak peningkatan kesejahteraan dan momen ini memotivasi bagi karang taruna bergerak melakukan percepatan pembangunan khususnya di bidang kesejahteraan sosial,” ujar Fahmi.

HUT Karang Taruna ke-61, Fahmi Harap Pengurus Aktif

Amanat yang diemban pengurus karang taruna terbebas hanya lima tahun. Maka, Fahmi berpesan untuk maksimalkan waktu untuk percepatan pembangunan dan memaksimalkan kebaikan.

Fahmi menuturkan Kondisi saat ini berbeda karena pandemi, di mana tingkat kesulitan bukan hanya kesehatan dan pendidik tapi kompleks. Sehingga dibutuhkan personel karang taruna yang tangguh, kuat dan adaftif serta dinamis.

Fahmi menilai karang taruna juga jadi garda terdepan percepataan vaksinasi karena masih ada warga yang belum divaksin. Nantinya bersama aparat RT dan RW hingga lurah dapat berkolaborasi dalam percepatan vaksinasi.

Sementara Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi Raden Koesoemo Hutaripto mengatakan, momen HUT Karang Taruna ke-61 ditandai dengan mengaktifkan karang taruna di kecamatan dan mendukung program pemerintah.

“Tolog jaga amanah, marwah dan kehormatan karang taruna serta bersinergis dengan aparat di wilayah baik camat dan lurah,” kata dia.

Karang taruna bisa terlibat berperan dalam masyarakat. Misalnya melakukan kegiatan sosial seperti pelayanan kesehatan dengan ambulans dan kebencanaan. Selain itu kegiatan sosial lainnya yang ada di tengah-tengah masyarakat.

***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button