Dua Kelurahan Di Cimahi Kompak Tingkatkan Kapasitas Kemampuan Linmas

Barisan Linmas Kelurahan Kota Cimahi lakukan studi komparatif pada Linmas kelurahan Cibabat kecamatan Cimahi utara

PenaKu.ID – Linmas dari Kelurahan Cimahi, kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi Jawa Barat, melakukan studi komparatif kepada linmas Kelurahan Cibabat kecamatan Cimahi utara.

Kedatangan para Linmas dan didampingi oleh pihak Kelurahan ini bertujuan untuk melihat atau mempelajari pengalaman Linmas Kelurahan Cibabat dalam membentuk paguyuban Linmas.

“Kegiatan hari ini adalah studi komparatif linmas dari Kelurahan Cimahi kepada linmas Kelurahan Cibabat dan alhamdulillah diterima dengan baik oleh bapak kasih Kelurahan Cibabat beserta para linmasnya,” kata Rusli Sudirman selaku Kepala Seksi Pemerintahan dan Trantibum Kelurahan Cimahi, Kamis, (10/9).

Menurut Rusli selaku pendamping dari Kelurahan Cimahi, kedatangan mereka ini bukan untuk menyaingi Linmas di Kelurahan Cibabat, namun untuk mempelajari dan juga menyamakan visi dalam pembentukan paguyuban Linmas Nantinya di Kelurahan Cimahi.

“Kebetulan Kelurahan Cibabat sudah melakukan terlebih dahulu paguyuban Linmas, kami bukan ingin menyaingi, tapi kami punya visi yang sama untuk peningkatan kapasitas Linmas mudah-mudahan bisa diikuti oleh kelurahan-kelurahan lain untuk kemajuan Kota Cimahi kedepan khususnya bagi linmas untuk menjaga kondusifitas di wilayah- wilayahnya,” tuturnya.

Sementara itu menurut sekretaris lurah Cibabat Karsa Hudan, Limas di Kelurahan tempat Ia menjabat ini sudah terbentuk sejak tahun 2019. Pembentukan Linmas Ini juga merupakan sebuah terobosan baru.

“Paguyuban linmas di bawah ini dibentuk pada tahun 2019 jadi sudah berjalan selama 1 tahun ini adalah sebuah terobosan baru untuk membentuk keterikatan silaturahmi di antara para linmas ini,” papar Karsa.

Bagi Kelurahan Cibabat kedatangan linmas dari Kelurahan Cimahi adalah sebuah apresiasi sebab, ke depan diharapkan kelurahan-kelurahan lain kita membantu paguyuban yang sama.

“Terkait dengan kegiatan hari ini kedatangan Kelurahan Cimahi ingin melihat atau studi banding dengan Linmas Kelurahan Cibabat sebuah apresiasi,” tukasnya.

Studi komparatif hari ini diharapkan bisa memotivasi kelurahan-kelurahan lain untuk membentuk paguyuban Linmas kedepannya.

“Setelah Kelurahan Cibabat akan terbentuk linmas Kelurahan Cimahi semoga bersinergi bukan hanya 2 Kelurahan tapi 15 Kelurahan terkait dengan linmas ini,” pungkasnya.

( Ifl )

Leave a Reply

Your email address will not be published.