PenaSosial
Trending

DPRD Kota Bandung Apresiasi Bantuan Oksigen

Penerimaan Bantuan CSR Tabung Oksigen untuk RSUD Kota Bandung

PenaKu.ID — Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, AT., M.M., menghadiri acara Penerimaan Bantuan CSR Tabung Oksigen untuk RSUD Kota Bandung, di Balai Kota Bandung, Selasa (25/8/2021).

Acara itu juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota  H. Yana Mulyana, S.E. , Pimpinan PT. Samudera Indonesia Tbk. Bani Mulana Mulya, jajaran Dinas Kesehatan Kota Bandung, direktur utama RSUD Kota Bandung, serta perwakilan dari Ikatan Dokter Indonesia.

Acara tersebut diinisiasi oleh PT Samudera Indonesia sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat Kota Bandung yang terdampak Covid-19. Ketersediaan oksigen menjadi hal yang penting bagi mayoritas masyarakat yang mengidap masalah paru-paru, karena terinfeksi Covid-19.

Bantuan tabung oksigen yang disalurkan sebanyak 60 unit dari PT. Samudera Indonesia Tbk. kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bandung.

Penyaluran program CSR ini mendapatkan tanggapan dan apresiasi yang baik dari Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, AT., M.M. Ia menyampaikan bahwa oksigen saat ini menjadi salah satu kebutuhan bagi rumah sakit yang menjadi rujukan pemerintah dalam penanganan pasien Covid-19.

“Saya mewakili atas nama DPRD Kota Bandung berterima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian Samudera Indonesia, melalui program CSR dalam bentuk penyaluran Tabung Oksigen sebanya 60 unit, tentu ini akan dimanfaatkan dengan maksimal bagi kami khususnya RSUD Kota Bandung dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat dalam penanganan  pasien yang membutuhkan,” ujar Tedy.

Wakil Wali Kota Bandung, H. Yana Mulyana, S.E juga turut menyampaikan terima kasih atas bantuan CSR yang disalurkan oleh Samudera Indonesia. Menurut dia, penanganan Covid-19 sudah menjadi tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat Kota Bandung.

Keikutsertaan masyarakat yang juga turut mengikuti kebijakan pemerintah membuahkan hasil yang optimal. Dengan demikian, penurunan level status Kota Bandung sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Barat menjadi level 3 harus terus diupayakan.

“Ini adalah ikhtiar kita bersama dalam percepatan penanganan Covid-19. Melalui indikator-indikator yang digunakan menjadikan Covid di Kota Bandung relatif stabil. Bantuan dari Samudera Indonesia ini akan membantu kami dalam penanganan Covid-19,” ujarnya.

Yana juga memberikan apresiasi kepada masyarakat atas keikutsertaan mereka mengikuti kebijakan pemerintah. Selain itu, vaksinasi juga akan terus digencarkan Pemkot Bandung dengan target kurang lebih 2 juta masyarakat yang menerima vaksin.

Pada kesempatan itu, secara virtual Direktur Utama PT. Samudera Indonesia Tbk. Bani Mulana Mulya menyampaikan bahwa harapannya dengan terealisasi program Corporate Social Responsibility (CSR) dapat menciptakan hubungan kerja sama dengan Pemerintah Kota Bandung melalui program ini.

“Tugas kami di masa pandemi ini menjadi lebih menantang, dan kami sadar kami harus bekerja keras untuk mendatangkan kebutuhkan kebutuhan pokok seperti bantuan medis. Kami telah bekerja sama dengan beberapa sektor terkait, mudah-mudahan ini adalah langkah konkret dalam penyaluran CSR berupa bantuan oksigen bagi masyarakat Kota Bandung yang membutuhkan,” kata Bani.

(Dws)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button