oleh

DPRD Kab Bandung Belum Terima Draft Bantuan Untuk Corona

Anggota dprd kab bandung, fraksi pkb, H. Teten kuswara (kiri). Foto: dok/nn

PenaKu.ID – Anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PKB, H. Tete Kuswara, menyatakan hingga sekarang belum menerima draft jumlah bantuan yang akan digelontorkan Pemerintah Kabupaten Bandung.

Malahan setelah Banmus yang katanya akan diberikan rinciannya, dikatakan Tete, belum ada sama sekali. Dan dia mengaku masih menunggu surat tersebut.

“Saya tidak tahu, apakah dalam rapat pemberian bantuan seputaran penanganan ada anggota yang dilibatkan atau tidak. Begitu jumlah bantuan yang dikeluarkan dari APBD,” katanya, diruangannya, Senin (6/4/2020).

Dia hanya tahu kalau Pemerintah Provinsi Jawa Barat, diakuinya, ada sebesar Rp500 ribu bagi masing-masing Keluarga Penerima Manfaat. Dengan artian Rp500 ribu untuk satu KK, dan peruntukkannya bagi 50KK.

Dan bila dijabarkan secara kebutuhan ekonomi jelas tidak akan mencukupi. Sementara dari Anggaran Dana Desa, ada kabar, adanya anggaran sebesar Rp50 juta untuk masalah penanganan penyebaran virus covid corona-19 diwilayahnya masing-masing.

“Saat ini saya tidak tahu apa dasar penolakan semua Kepala Desa di Kabupaten Bandung, karena saya belum menerima laporan perihal itu,” ujarnya.

( nn )

Komentar

News Feed