PenaRagam
Trending

Disperindag Bandung Barat Optimis Pasar Tagog Rampung Ramadan Depan

PenaKu.IDDisperindag Bandung Barat optimis pembangunan Pasar Tagog Padalarang rampung menjelang Ramadhan tahun depan.

Hingga saat ini, pelaksanaan pembangunan pasar modern tersebut telah mencapai 48 persen.

Kepala Disperindag Bandung Barat, Ricky Riyadi mengaku bahwa pihaknya terus melakukan monitoring perkembangan proses pembangunan bersama pihak pengembang yakni PT Bina Bangun Persada.

“Dalam hal ini Indag juga selalu memonitor perkembangan fisik, maksudnya jangan sampai nanti pada lebaran tahun berikutnya (2022) masih tetap di pasar sementara,” ucap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kab. Bandung Barat saat ditemui di Ngamprah, Senin (2/7).

Disperindag Bandung Barat Mengestimasi

Ia mengatakan, pembangunan revitalisasi Pasar Tagog Padalarang diperkirakan selesai antara bulan Februari atau Maret 2022 mendatang. Oleh karena itu, sebelum hari Raya Idulfitri para pedagang telah menempati tempat baru.

“Lebaran sekitar bulan Mei 2022 . Jadi kalau bulan Maret selesai, karena proses perpindahan pedagang dari Tempat Pedagang Berjualan Sementara (TPBS) ke tempat baru butuh waktu,” kata Kepala Disperindag Bandung Barat.

Ia menambahkan, ketika para pedagang sudah memulai aktivitasnya di bulan ramadan setidaknya membantu mendongkrak penjualan. Pasalnya, pada saat tersebut permintaan pembeli untuk barang pokok meningkat.

“Sehingga pada saat bulan puasa itu sudah di pasar yang baru. Karena kan pada saat bulan puasa dan jelang Lebaran itu saat saatnya marema. Sehingga para pedagang juga ada pendapatan lebih dibandingkan jauh kalo di pasar sementara,” tambah Ricky.

Ricky menegaskan, pada pekan depan pihaknya akan mengevaluasi jumlah pedagang yang sudah terdata termasuk para pedagang eksisting. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi para pedagang yang tidak terakomodir.

“Jadi pembangunan tersebut untuk pedagang eksisting dan yang memang sudah terdata. Jangan sampai Pasar Tagog Padalarang dibangun tapi ada pedagang yang tidak terakomodir termasuk para pedagang yang lama,” pungkas Disperindag Bandung Barat.

Sementara itu, Direktur Operasional PT Bangun Bina Persada (BBP) Engkus Kusnadi mengatakan, kendati proses pembangunan fisik dilaksanakan di masa pandemi COVID-19 termasuk penerapan PPKM hal itu tidak menggangu proses pembangunan Pasar Tagog Padalarang.

“Untuk lantai dua sudah dicor dan sekarang maju ke lantai tiga, insha Allah pada bulan September sudah mulai dilakukan pengecoran,” ujar Engkus.

Ia menegaskan, para pedagang sudah memiliki kios masing-masing sesuai dengan data yang ada. Dengan demikian, tinggal menunggu pembangunan pasar tersebut rampung dan dihuni pedagang.

“Karena kami PT Bangun Bina Persada sudah menyampaikan kepada para pedagang bahwa idul fitri 2022 harus segera menempati tempat baru,” tandasnya.

(CDR)

Related Articles

7 Comments

  1. I think this is among the most vital info for me. And i am glad reading your article.
    But wanna remark on few general things, The website style is great, the articles is
    really nice : D. Good job, cheers

  2. Great post. I was checking constantly this weblog and I am impressed!
    Very helpful info specifically the ultimate phase 🙂 I care for such information a lot.
    I was looking for this certain information for a long time.
    Thank you and best of luck.

  3. Hello, i read your blog from time to time and i own a similar one and i was just curious if you get a lot of spam remarks? If so how do you reduce it, any plugin or anything you can advise? I get so much lately it’s driving me crazy so any support is very much appreciated.

  4. Thanks , I’ve recently been searching for info about this subject for ages and yours is the greatest I have discovered till now. But, what about the bottom line? Are you sure about the source?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button