PenaRagam

Dishub Jabar Lakukan Pemantauan Arus Natal dan Tahun Baru

PenaKu.ID – Dinas Perhubungan (Dishub) Jabar melakukan pengawasan posko terpadu menjelang hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020-2021, Sabtu (19/12) sore kemarin.

Pemantauan tersebut dilakukan di sejumlah posko terpadu di Jawa Barat, yang salah satunya di posko terpadu di wilayah selatan Nagreg Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat.

Dikatakan Kadishub Jawa Barat, Dr. Hery Antasari, ST., M. Dev. Plg., agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan di saat menjalani libur panjang ini.

IMG 20201220 WA0056


Tak lain menurut hery dengan menjalankan pola 3M saat beraktivitas, khususnya di jalan raya untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Musababnya, potensi kerumunan massa bisa terjadi saat musim libur tiba,” kata Hery melalui keterangan tertulis yang diterima media, Minggu (20/12).

Selain anjuran penerapan disiplin prokes, hery juga mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan mudik agar tak lupa juga memperhatikan kelaikan kendaraan.

“Selain harus dilengkapi dengan kelengkapan administrasi dan fisik kendaraan, kendaraan juga harus mematuhi standar protokol kesehatan yakni, laksanakan pembatasan jumlah penumpang dan mewajibkan memakai masker serta face shield dan penumpang diimbau tidak saling berbicara, ujar Hery.

Dishub Jabar dalam menghadapi libur Natal dan Tahun Baru kali ini, sedikitnya telah mendirikan dua posko terpadu di Cikupa dan Nagreg, serta posko-posko lain yang didirikan oleh Dishub kota/kabupaten wilayah Jawa Barat dengan melakukan kolaborasi.




(Jaf)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button