Dir Binmas Polda Jabar Sambut Hut Bhayangkara Ke 73 Dengan Laksanakan Itikaf Bersama Di Masjid

Bandung kidul, LabakiNews.id –

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Ditbinmas Polda Jabar mengadakan kegiatan religi yang dipimpim langsung oleh Dir. Binmas Polda Jabar Kombes Pol. Badya Wijaya, S.H.,M.H. Kegiatan yang dilaksanakan yaitu Itikaf selama 3 (tiga) hari di Masjid Al Kausar Kelurahan Mengger Kecamatan Bandung Kidul Kota Bandung.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., menginfomasikan peserta Itikaf adalah personil Ditbinmas Polda Jabar sejumlah 10 personil dan alim ulama Jamaah Tablikh dan Jamaah Mesjid Al Kausar sebanyak 15 personil.

Kegitan yang dilaksanakan selama Itikaf tersebut yaitu Sholat berjamaah, tausyiah-tausyiah/bayan, tilawatul Al Qur’an, belajar Al Qur’an, mendengarkan Taklim tentang kisah Rassulullah S.A.W dan para sahabat, muzakaroh tentang 6 sifat Rassulullah dan sahabat, muzakaroh adab-adab diantaranya adab di Mesjid, adab membaca Alquran, adab makan, adab tidur, adab silaturahmi, adab istinjak, melaksanakan Sholat Tasbih dan Sholat Tahajud, melaksanakan Jaulah yaitu mengajak warga untuk hadir di Massjid melaksanakan Sholat berjamaah. Kemudian bersilaturahmi ke alim ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kelurahan Mengger.

Kombes Pol. Badya Wijaya, S.H.,M.H., menyampaikan giat Itikaf ini dimaksudkan untuk lebih meningkatkan Iman dan Taqwa yang salah satunya membiasakan untuk selalu Sholat Berjamaah di Masjid, kemudian untuk belajar Islah diri dan melembutkan hati, berkorban diri dan harta di jalan Allah, dan untuk lebih mendekatkan Polri dan masyarakat agar tercipta komunikasi yang baik sehingga warga tidak takut dan ragu untuk memberikan informasi tentang Kamtibmas kepada Polri.

(Nrl/tds)

Leave a Reply

Your email address will not be published.