Desa Cikurutug Kini Mempunyai Ambulance

Kab. Sukabumi, LabakiNews.id –

Warga Desa Cikurutug Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi kini bisa berbangga hati.Pasalnya, pembangunan di desa cikurutug terbilang cukup maju.

Demikian pula di bidang kesehatan selain ada Puskesmas Pembantu (PUSTU) dan juga Desa Cikurutug kini telah memiliki satu unit mobil Ambulance semua itu disiapkan untuk melayani warga Desa Cikurutug.

Kepala Desa Cikurutug Abduloh saat di temui awak media mengatakan pihaknya membeli kendaraan Ambulance semata mata untuk kebutuhan masyarakat, sehingga apabila ada warga yang sakit atau ada yang mau melahirkan dapat dengan cepat teratasi karena kendaraan tersebut berada di kantor desa selama 24 jam. Jadi, kapan saja warga membutuhkan Ambulance tinggal menghubungi petugas.Jelas Abduloh

foto : Kepala Desa Cikurutug

Lebih lanjut Abduloh menjelaskan pembelian Ambulance tersebut menggunakan anggaran dari APBDes tahun 2019 dan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2019, sebelum membeli kendaraan tersebut kami mengadakan musyawarah dengan masyarakat dan tokoh tokoh masyarakat dan setelah di sepakati baru kami membeli kendaraan dan selanjutnya kendaraan tersebut di modifikasi menjadi Ambulance.Jelasnya.

( Badri )

Leave a Reply

Your email address will not be published.