PenaPolitik
Trending

Deklarasi Jabar Anteng untuk Pemilu 2024

Bey Machmudin mengajak ratusan tokoh penting yang hadir dalam acara Deklarasi Jabar Anteng menjaga keamanan dan keberlangsungan Pemilu 2024 dengan damai

PenaKu.ID – Pemdaprov Jabar bersama semua elemen mendeklarasikan Jabar Anteng untuk Pemilu 2024 yang aman, netral, tenang.

Deklarasi Jabar Anteng dilakukan di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung pada Sabtu (18/11/2023), dihadiri perwakilan seluruh pemda kabupaten dan kota, unsur TNI/Polri, forkopimda, partai politik, serta para tokoh masyarakat.

Kata ‘Anteng‘ sendiri akronim dari ‘aman, netral, tenang’.

“Pagi ini saya bangga melihat banyak tokoh Jabar yang hadir di Gedung Merdeka. Hal ini menunjukkan bahwa kita sepakat Pemilu 2024, baik pilpres, pileg, pemilihan anggota DPD, dan pemilihan kepala daerah harus berjalan dengan aman, damai, dan lancar,” ujar Bey Machmudin.

Bey Machmudin mengajak ratusan tokoh penting yang hadir dalam acara Deklarasi Jabar Anteng menjaga keamanan dan keberlangsungan Pemilu 2024 dengan damai.

“Mari kita semua mewujudkan pemilu sebagai sebuah pesta demokrasi yang berjalan dengan damai. Pemilu merupakan sebuah kontestasi. dan rakyat-lah yang menjadi juri,” ujarnya.

Deklarasi Jabar Anteng bukan hanya seremonial semata. Ia mendorong agar seluruh stakeholders, di Jawa Barat bahu membahu mewujudkan komitmen ini untuk kemaslahatan rakyat.

“Kita ingin deklarasi ini memberikan dampak positif bagi masyarakat Jawa Barat dalam menyambut pesta demokrasi tahun 2024 nanti. Sehingga seluruh proses Pemilu 2024 berjalan aman dan damai serta meningkatkan kuantitas dan kualitas Pemilu di Indonesia dan tidak terganggu oleh hal-hal yang tidak diinginkan,” tutur Bey.

Dalam sambutannya, Bey menekankan agar pegawai yang bekerja di lembaga pemerintahan untuk bersikap netral. “Netralitas adalah kunci dalam menjaga integritas proses demokrasi yang kita cintai.

“Saya mengajak seluruh elemen baik itu aparat negara, sipil maupun militer, di Jawa Barat untuk bersikap netral dan tidak memihak dalam Pemilu 2024,” tutup Bey.

Logistik Pemilu 2024 Aman

Bey Machmudin memastikan logistik untuk pelaksanaan Pemilu 2024 di 27 kabupaten dan kota akan datang ke tempat-tempat TPS selambat-lambatnya Desember 2023.

“Kami menjamin bahwa pemilu tepat waktu tadi KPU, Bawaslu sudah menekankan bahwa logistik harus sudah tiba sebelum waktunya sehingga pemilu dapat berjalan tepat waktu dan juga berjalan aman damai dan lancar,” sebut Bey.

Ia pun mewanti-wanti agar anggota TNI/Polri di Jawa Barat untuk menjaga kondusivitas selama Pemilu 2024 berlangsung. Tak lupa, Bey berpesan agar mereka (TNI/Polri) bersikap netral.

“Teman-teman kepolisian akan sudah siap semua deerah kita siapkan agar berjalan aman dan lancar makanya kami berharap Jaar Anteng terus bergulir dengan terus diterapkan dalam semua kegiatan masyarakat sehingga kita semua tetap bersama sama bersatu dan aman sampai selamanya,” tuturnya.

**

Related Articles

Back to top button