PenaTekno
Trending

Cara Memperbaiki Windows Disk 100%

Cara Memperbaiki Windows Disk 100%

PenaKu.IDCara Memperbaiki Windows Disk 100% Jika Anda adalah pengguna sistem operasi Windows, Anda mungkin menemukan situasi di mana Disk Anda dimuat Windows Disk 100%. Melihat angka-angka di pengelola tugas, Anda dapat berasumsi bahwa itu melakukan kerja keras, meskipun sebenarnya Anda tidak meluncurkan apa pun selain pemutar media, yang tidak mungkin dapat menghilangkan semua kekuatan dengan prosesnya.

Penyebab Windows Disk 100%

Banyak orang menyalahkan aplikasi seperti Google Chrome dan Skype karena menghabiskan banyak sumber daya hard drive yang tidak perlu. Daftar ini termasuk SuperFetch, Print Spooler, BITS dan lainnya.

Menonaktifkan layanan ini dapat membantu, tetapi juga dapat menimbulkan konsekuensi yang tidak diinginkan. Misalnya, jika Anda menonaktifkan spooler cetak, printer Anda tidak akan dapat bekerja sampai Anda mengaktifkan kembali komponen ini. Dan bahkan menonaktifkan fungsi-fungsi ini tidak akan menjamin keberhasilan dalam mengurangi beban Windows Disk 100%.

Masalah boot Windows Disk 100% dapat terjadi jika sistem Anda terinfeksi beberapa malware, dan oleh karena itu tugas utama kami adalah memperbaiki penyebab yang menyebabkannya – aplikasi atau komponen Windows, yang nantinya akan kami hentikan.

Cara Memperbaiki Windows Disk 100%

Anda dapat menggunakan Task Manager di Windows 10 untuk menemukan aplikasi dan layanan yang menghabiskan sumber daya paling banyak. Di tab Proses, klik pada kolom Windows disk 100% untuk mengurutkan daftar program dalam urutan menurun menurut jumlah ruang disk yang mereka konsumsi. Sekarang Anda dapat melihat aplikasi mana dan berapa banyak Disk yang dimuat.

Perbaiki Penggunaan Windows Disk 100% Karena Google Chrome

Dalam kasus Google Chrome, alasan utama ruang disk yang terlalu banyak digunakan adalah fitur pramuat halaman web. Anda dapat mematikannya dengan mengunjungi Pengaturan> Pengaturan tambahan> Privasi. Nonaktifkan Pengambilan Sumber Daya di sini.

Di versi Chrome yang lebih baru, halaman keamanan telah didesain ulang sepenuhnya, dan Anda dapat menonaktifkan layanan Gunakan petunjuk untuk mempercepat pemuatan halaman di bagian Privasi dan Keamanan.

Perbaiki Beban Windows Disk 100% Karena Skype

Anda dapat mengurangi dampak Skype pada penggunaan disk dengan mengatur izin menulis untuk grup SEMUA PAKET APLIKASI. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membantu Anda menyelesaikan masalah unduhan jika terkait dengan Skype.

  • Mulailah dengan menutup aplikasi Skype. Klik kanan ikon pada bilah tugas dan klik Keluar. Atau Anda dapat menggunakan Pengelola Tugas dengan mengatur ulang proses.
  • Buka komputer saya dan buka folder tempat Anda menginstal program.
  • Klik kanan pada file Skype.exe dan buka Properties.
  • Pada tab Security, pilih ALL APPLICATION PACKAGES dan klik Edit.
  • Di jendela yang muncul, pilih SEMUA PAKET APLIKASI dan beri tanda centang pada item Rekam.
  • Klik OK untuk menyimpan dan melanjutkan. Sekali lagi.

Setelah membuat perubahan ini saat Skype berjalan, Anda mungkin melihat penurunan penggunaan ruang disk di Taks Manager

Perbaiki Penggunaan Windows Disk 100% Karena Layanan Windows

Cara lain untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menonaktifkan layanan Pencarian Windows (selanjutnya disebut Pencarian Windows). Mempertimbangkan fakta bahwa ia selalu bekerja di latar belakang, dapat diasumsikan bahwa jika itu bukan pemrakarsa penurunan kinerja Disk, maka setidaknya ia memberikan kontribusi tertentu untuk ini. Ada bug yang diketahui di mana Windows secara acak meluncurkan pencarian ruang disk. Anda dapat menonaktifkan Pencarian Windows untuk sementara (ini akan dimulai ulang ketika Anda me-restart komputer Anda) menggunakan baris perintah untuk mengetahui apakah ini menyebabkan beban Windows Disk 100%.

Buka cmd perintah sebagai administrator dan gunakan perintah berikut :

net.exe stop “Windows Search”

Gunakan perintah ini untuk memulihkan mesin telusur agar berfungsi :

net.exe start “Windows Search”

Cara menonaktifkan Windows Search

  • Gunakan CTRL + R untuk membuka utilitas Jalankan.
  • Ketik services.msc dan tekan Enter.
  • Sekarang temukan layanan Pencarian Windows dalam daftar yang disajikan.
  • Klik kanan padanya dan pilih Properties.
  • Pada tab General, atur jenis Startup ke Disabled.
  • Klik OK untuk menyimpan dan melanjutkan.

Perbaiki Penggunaan Windows Disk 100% Karena SuperFetch

Layanan SuperFetch dan kesalahan pengambilan data yang dapat menyebabkan Anda mengalami kelebihan windows disk 100%. Anda dapat mencoba menonaktifkan SuperFetch untuk sementara waktu.

Buka cmd perintah sebagai administrator dan masukkan perintah :

net.exe stop superfetch dan Enter

Setelah beberapa saat aktifkan kembali SuperFetch dengan perintah berikut :

Buka cmd perintah sebagai administrator dan masukkan perintah :

net.exe start superfetch

Catatan: Anda dapat memanfaatkan utilitas services.msc yang kami lihat baru-baru ini untuk mengaktifkan / menonaktifkan SuperFetch. Temukan SuperFetch dalam daftar layanan dan nonaktifkan.

Nonaktifkan Perintah Windows

Pengaturan Windows 10 mencakup kemampuan untuk menampilkan petunjuk. Beberapa pengguna mengaitkan fitur ini dengan penggunaan Disk mereka. Anda dapat mematikannya kapan saja dengan mengunjungi Pengaturan> Sistem> Pemberitahuan. Nonaktifkan Dapatkan kiat, petunjuk, dan kiat saat menggunakan Windows.

Perbaiki Driver StorAHCI.sys

Alasan lain hard drive Anda mungkin kelebihan beban adalah kesalahan firmware pada driver Microsoft AHCI yang disebut StorAHCI.sys. Masalah ini dapat menjadi penyebab windows disk 100% pemanfaatan hard drive dan bahkan layar biru kematian di Windows.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk menonaktifkan interupsi yang dipicu oleh pesan untuk driver Anda :

  • Buka pengelola perangkat (klik ikon Komputer Saya> Manajemen Komputer> Pengelola Perangkat).
  • Buka daftar pengontrol IDE ATA / ATAPI.
  • Klik kanan pada SATA AHCI Controller dan pergi ke Properties.
  • Di bagian Driver, klik Driver Information. Jika jalur yang ditentukan mengatakan C: \ Windows \ system32 \ DRIVERS \ storahci.sys, bug mungkin telah memengaruhi sistem Anda.
  • Klik OK dan pergi ke tab Detail.
  • Pilih jalur perangkat dari menu tarik-turun. Anda dapat menyalin nilai ini ke file teks apa pun atau membiarkan bidang terbuka.
  • Sekarang buka Registry Editor (Windows + R> ketik regedit)
  • Buka HKEY_LOCAL_MACHINE \ System \ CurrentControlSet \ Enum \ PCI \ temukan nilai yang sebelumnya Anda lihat di properti dan buka kunci yang sesuai. Pastikan Anda melakukan semuanya dengan benar.
  • Setelah Anda menemukan pengontrol AHCI yang benar, navigasikan ke: Device Parameters \ Interrupt Management \ MessageSignaledInterruptProperties
  • Klik dua kali pada MSISdukung dan ubah nilainya menjadi 0 (ini berarti Anda menonaktifkan MSI)
  • Klik OK untuk menyimpan nilainya. Tutup registri dan mulai ulang komputer Anda.

Perbaiki Penggunaan Windows Disk 100% Karena Adobe Flash

Adobe Flash sudah menghitung mundur hari-hari terakhir keberadaannya. Perangkat lunak selalu rentan terhadap tuduhan berbagai kerentanan dan celah. Selain itu, teknologi dapat secara langsung mempengaruhi pemuatan disk.

Meskipun HTML5 semakin populer, beberapa orang masih terus menggunakan Flash di sistem mereka karena Flash diperlukan agar banyak aplikasi berfungsi. Dan jika Anda adalah salah satu pengguna teknologi ini yang dihadapkan dengan situasi beban disk, coba nonaktifkan Adobe Flash untuk memeriksa apakah itu yang harus disalahkan atau tidak.

***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button