PenaRagam
Trending

Bupati Bandung: Manusia Penyebab Kerusakan Lingkungan

PenaKu.ID – Pada sambutannya di kegiatan Launching Kader Bandung Bedas Bersih Sampah 2021-2026 di terusan Jalan Al Fathu, Kamis (24/6/2021), Bupati Bandung, H. M. Dadang Supriatna, mengatakan penyebab kerusakan lingkungan lebih cenderung diakibatkan ulah manusia.

Termasuk sampah yang menjadi sisa bagian dari kegiatan masyarakat, dia menambahkan, di dalam pengeloaannya atau saat memperlakukan sampah sangat tidak bijaksana. Karena masih banyak masyarakat yang semena-mena membuang sampah.

“Melalui kegiatan lauching ini, diharapkan bisa tumbuh kesadaran masyarakat dalam memperlakukan sampah secara benar,” katanya di lokasi.

Insya Alloh, lanjutnya, melalui penyuluhan dan edukasi permasalahan sampah bisa segera diatasi. Dan Pemkab akan terus berkoordinasi dengan semua pihak sebagai upaya penanggulangan sampah di wilayah Kabupaten Bamdung.

Dengan adanya relawan, dikemukakan dia, diharapkan bisa memberikan bantuan dan edukasi kepada masyarakat. Karena fungsi dari relawan tersebut jelas untuk membantu dan mengarahkan masyarakat agar dalam memperlakukan sampah bisa sesuai dengan aturan.

“Kami optimis masalah sampah akan segera tertanggulangi. Apalagi para relawan yang berjumlah 306 orang akan ditempatkan di 31 Kecamatan,” ujar dia.

Secara global, dia menyebutkan, sampah itu mempunyai manfaat bila dipilah dengan baik. Bisa dijadikan pupuk dan ada juga yang bernilai ekonomis. Jadi diperlukan sikap bijak bagi masyarakat dalam memperlakukan sampah.

(ALF)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!