Bintang Film Jessica Mila Idap Skoliosis

Jessica mila

PenaKu.ID – Bintang film dan Pesinetron Jessica Mila (28) belakangan mengaku sering sakit di bagian punggung. Setelah diperiksa, ternyata dara cantik ini mengidap skoliosis, lengkungan tulang punggungnya berbentuk huruf S.

Ia mengatakan, penyakit itu mungkin karena beberapa faktor. Yang salah satunya ketika ia masih dalam fase pertumbuhan ketika bayi.

“Tapi yang pasti pada saat pertumbuhan mungkin aku posisi duduknya nggak benar. Mungkin waktu sekolah dulu suka miring, atau kalau lagi tidur suka di satu posisi yang sebenarnya nggak bagus gitu kan. Kan yang bagus tidurnya lurus gitu, ya,” ucapnya, seperti dikutip siberindo.

“Atau bisa juga karena sering bawa beban. Misalnya bawa tas di sebelah kanan terus-terusan jadi lama-lama kayak bengkok gitu,” tambahnya.

Bahkan mungkin karena ia sering duduk miring atau gaya miring saat duduk di masa bangku sekolah hingga berpengaruh pada bentuk tulang punggungnya.

Skoliosis yang diidap oleh Jessica Mila sejak SMP itu dirasakan berawal dari gejala punggungnya sering pegal dan lama kelamaan mulai sakit, pada titik tertentu saja.

Jessica Mila tak tahu mengapa ia mengidap skoliosis. Hanya saja ia menduga ada beberapa faktor sampai tulang punggungnya melengkung.

“Mungkin ada sedikit faktor keturunan,” kata Jessica Mila ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (13/8/2020) malam.

Mantan pesinetron ‘Ganteng Ganteng Serigala’ itu mengaku saat ini masih menjalani terapi agar tulang punggungnya bisa lurus.

Hanya saja dara manis kelahiran 3 Agustus 1992 itu tak tahu, apakah tulang punggungnya berbentuk S itu bisa lurus atau tidak.

“Kalau sembuh total sebenarnya mungkin, tapi memang harus rutin banget terapi. Dan aku harusnya pakai ada bajunya gitu yang bantu untuk meluruskan. Tapi bajunya itu harus dipakai, kalau nggak salah 22 jam setiap hari,” jelasnya.

Hanya saja saat ini wanita bernama lengkap Jessica Mila Agnesia itu tak menggunakan baju untuk bisa meluruskan tulang punggungnya.

Sebab, hal tersebut terhalang dengan Mila yang masih harus menjalani pekerjaannya di dunia akting.

“Jadi untuk sekarang aku masih belum melakukan itu. Paling ya itu sih tadi, terapi-terpai sama olahraga aja,” ungkapnya.

Bintang film ‘Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan’ itu mengaku skoliosis yang diidapnya mengganggu ketika ia berada di lokasi syuting.

“Kalau lagi kambuh itu benar-benar kita nggak bisa ngapa-ngapain. Kayak nggak bisa minum obat sesuatu gitu,” katanya.

Lebih lanjut, untuk mencegah skoliosisnya kambuh, Jessica Mila rutin melakukan terapi dan juga olahraga agar badannya tetap fit dan juga prima.

“Jadinya memang untuk menjaga supaya nggak gampang sakit harus olahraga. Makanya aku sekarang rutin olahraga dan itu sangat membantu sekali,” ujar Jessica Mila.



Source: siberindo

Editor: Js

Leave a Reply

Your email address will not be published.