Berikut Sumber Bansos Covid-19 yang Tlah Terserap Warga Desa Tugu Bandung

Kepala desa tugubandung kabupaten sukabumi, yudi gunantara

PenaKu.ID – Pemerintah Desa Tugu Bandung, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi mengucapkan rasa terima kasih atas terealisasinya Bantuan Sosial (Bansos) yang telah di salurkan oleh Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Kades Kabandungan Yudi Guntara, Sabtu (20/06/2020) saat ditemui Penaku.ID di tempat dikediamannya menyampaikan merasa terbantu dengan adanya Batuan-bantuan yanag telah salurkan oleh pemerintah tersebut.

“Harapan kami kepada masyarakat yang telah menerima Bantuan Sosial (Bansos) senantiasa dapat membentu meringankan beban ekomominya,” ujarnya.

Ia juga berkata manfaat (KPM) yang telah menerima Bansos tersebut agar dipergunakan sebaik mungkin dan bisa bermanfaat untuk membantu meringankan beban keluarga.

Bahkan ia menilai dengan adanya Bantuan Dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan kabupaten tentunya dapat juga meringankan beban tanggungjawab Pemerintah desa.

“Dikarenakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) alokasi yang sumber anggarannya dari Dana Desa (DD) sangatlah terbatas,” tambah Yudi.

Dengan adanya Bantuan Sosial dari Pemerintah Pusat, Provinsi Dan kabupaten, masyarakat di Desa Tung Bandung Sangatlah terbantu.

Diketahui data Keluarga Penerima Bantuan (KPM) di Desa Tugu Bandung dari Kemensos RI sebanyak 607 KK, Bantuan dari Provinsi sebanyak 650 KK, Bantuan dari Kabupaten sebanyak 257 KK dan bantuan dari Dana Desa (DD) sebanyak 198 KK ditambah dari Program BPNT Dan PKH Sebanyak 1,300 KK.

Adapun jumlah 3,012 KK Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Tugu Bandung jika dipersentasekan kurang lebih hampir mencapai 95%.

“Kami selaku Kepala Desa Tugu Bandung Berharap ada tambahan quota untuk masyarakat yang Belum Mendapatkan Bantuan yang terdampak Covid 19 dalan situasi Pandemi ini,” paparnya.

“Dan harapan kami semoga Covid 19 ini Segera berakhir,” pungkas Yudi.



Reporter: aom
Penulis: aom

Editor: Js

5 thoughts on “Berikut Sumber Bansos Covid-19 yang Tlah Terserap Warga Desa Tugu Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published.