PenaRagam
Trending

Apresiasi Lurah Tyas untuk Forum RW Ciateul

PenaKu.ID Lurah Matahun Binairi DS [Tyas], Kelurahan Ciateul, Kecamatan Regol, Kota Bandung bangga dan mengacungi jempol kepada jajaran RW di kelurahannya yang telah sukses menggelar bakti sosial kepada warga.

Tyas mengatakan, mendukung adanya peran aktif dari forum RW yang memiliki terobosan dari luar untuk mengatasi dampak COVID-19.

“Baksos ini udah dimulai sejak bulan Maret sampai sekarang,” kata Tyas kepada awak media, Rabu (28/10).

Di samping itu dirinya bangga dengan kemandirian dan gotong-royong dari forum RW Kelurahan Ciateul.

“Tidak selalu mengandalkan bantuan dari pusat,” imbuhnya.

Dalam menghadapi dampak covid-19, pihaknya, selaku aparat pemerintah selalu bekerjasama dan berdampingan dengan lembaga-lembaga yang berada di kewilayahan.

“Kita selalu dan selalu menghimbau serta sosialisasi arti pentingnya protokol kesehatan untuk mengatasi pencegahan serta penularan covid-19,” ujarnya.

tetapi, menurut Tyas, ada hal yang sama penting terkait protokol kesehatan dan covid 19, yaitu dengan memperhatikan kehidupan sosial ekonomi dari warga yang terkena dampak Covid-19.

“Mencari dermawan yang mau berbagi untuk kesejahteraan warga khususnya warga Ciateul,” tambah Tyas.

Ia sebagai Lurah Ciateul berharap agar momentum dan kebersamaan seperti ini tidak hanya adanya Covid-19. Namun, tuturnya, hal ini agar bisa berlanjut serta bersinambungan.

“Dan insha allah menurut para ketua RW bahwa hari minggu besok akan diselenggarakan baksos menyantuni anak yatim serta kaum Dhuafa program dari Hamba Allah,” bebernya.

“Dan kita tunggu program-program dari hamba Allah selanjutnya melalui para ketua RW Kelurahan Ciateul,” harap Tyas.

Seperti diketahui, giat baksos yang diselenggarakan Forum RW Kelurahan Ciateul adalah dengan membuka bazar sembako murah.

Di samping Forum RW, komunitas masyarakat juga turut terlibat dalam baksos tersebut. Ada beberapa organisasi masyarakat di Kota Bandung yang serta merta membantu jalannya baksos tersebut.



(Ims/wox)

Related Articles

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button