PenaRagam
Trending

Aparat Desa Kertajaya Cianjur Ramai-rami Geruduk Pasien Isoman

Paket Sembako Gratis

PenaKu.ID – Sebanyak 33 orang warga Desa Kertajaya Kecamatan Ciranjang Kab Cianjur Jawa Barat tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumahnya masing-masing. Sebelas di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

Rombongan aparat Desa Kertajaya Cianjur mulai dari Kades, Binmas, Binsa, ahli medis, Perangkat Desa, BPD, Retana ramai-ramai geruduk sambil memberikan paket sembako kepada 33 orang tersebut pada Kamis (15/7/21).

Kepala Desa Kertajaya Sunandar (46) menjelaskan, 33 Orang Warga Desa Kertajaya yang dimulai sejak akhir Juni 2021 hingga sekarang sedang menjalani Isoman karena diduga terpapar COVID-19 berdasarkan hasil rapid test anti gen.

11 Warga Desa Kertajaya Cianjur Sembuh

Sebelas orang warga Desa Kertajaya Cianjur dinyatakan sembuh dan sudah bisa berkeluyuran ke luar rumah, namun masih tetap ada dalam pengawasan ahli medis.

Adapun paket sembako yang diberikan di antaranya beras, mie instan, telur, vitamin dan sembako lainnya.

“Itu bersumber dari dana desa (DD) tahun anggaran 2021. Tiada lain sedikitnya  untuk meringankan beban hidup mereka dan semoga bermanfaat juga semoga lekas sembuh,” harap Kades.

Sementara itu, Babinsa Desa Kertajaya Sertu Hendriana menambahkan, kegiatan itu masih berkaitan dalam rangka PPKM Darurat

“Karena tidak hanya berkunjung dan membagikan paket sembako, juga sekaligus menghimbau pada seluruh warga supaya tidak bepergian ke luar kota, jaga jarak, tidak berkelanjutan dan patuhi protokol kesehatan COVID-19 juga laksanakan 5 M,” kata Hendriana.

Ia berharap pandemi lekas berakir agar bisa kembali normal menjalani aktivitas sehari-hari.

“Semoga Pandemi COVID-19 cepat berakhir, hilang di muka bumi Indonesia, khususnya di Kabupaten Cianjur,” pungkasnya.

(a_sam)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button