PenaRagam
Trending

Antisipasi Pungli di Samsat Soreang, Petugas Patroli Rutin

Antisipasi Pungli di Samsat Soreang

PenaKu.ID – Antisipasi pungli (pungutan liar) di Samsat Soreang Kabupaten Bandung Jawa Barat, kepolisian dari Satlantas Polresta Bandung melakukan patroli di sekitaran Samsat Soreang secara rutin. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa Samsat Soreang bebas dari pungutan liar.

Antisipasi pungi dilakukan untuk memastikan Samsat Soreang bebas pungli dengan upaya petugas melakukan pengawasan di setiap loket.

Samsat Soreang Antisipasi Pungli

Antisipasi pungli tuntuk menutup ruang gerak apabila ada orang tak bertanggung jawab ingin melakukan pungli.

“Kita selalu melakukan pengawasn di setiap loket pelayann dan anggota selau siap untuk melaksanakan pelayanan sesuai dgn sop,” kata AKP. Dini kulsum, S.E selaku Kanit Regident Polresta Bandung, Sabtu (26/6/21).

Selain itu, Satlantas Polresta Bandung juga libatkan Provos dan pengamanan internal Polri untuk antisipasi pungli di Samsat Soreang Kabupaten Bandung Jawa Barat.

“Bekerjasama juga dengan Provos dan Paminal untuk melakukan pengawasan di luar gedung pelayanan agar tidak ada calo-calo,” jelas Dini.

Samsat Soreang melakukan pelayanan dengan duat tempat, pertama dilakukan dalam ruangan dengan kapasitas 50 persen dari jumlah sebelumnya, dan dilakukan juga di halaman Samsat Soreang.

Dikatakan Dini, tujuannya adalah untuk menghindari kerumunan saat pelayanan di samsat Soreang.

Selama masa pandemi COVID-19 Samsat Soreang meningkatkan pelayanan dengan protokol kesehatan ketat serta membentuk piket Satgas COVID-19.

“Petugas piket nantinya akan memantau penerapan protokol kesehatan apabila ada yang tidak membawa masker maka Satgas yang dibentuk tersebut akan membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker,” tutup Dini.

(SFL)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button