oleh

Ada Info Zona Merah, Warga Geruduk Supermarket, Takut Lockdown

Salah satu supermarket di soreang, kab bandung. Foto ( nn/kontributor penaku.id )

PenaKu.ID – Adanya informasi akan memberlakukan Lockdown, masyarakat Kabupaten Bandung serbu supermarket untuk memenuhi kebutuhannya. Dan seperti diakui salah seorang warga Soreang, Shinta (45), mengatakan, jumlah pengunjung dari kemarin bertambah menjadi dua kali lipat.

Menurutnya yang juga tengah membeli kebutuhan rumah tangganya, menuturkan, kalau minggu kemarin masyarakat ke supermarket mencari masker untuk melindungi dirinya dari wabah Virus Corona Covid-19.

“Sekarang masyarakat beramai-ramai membeli kebutuhan bahan pokok untuk menghadapi diberlakukannya lockdown,” katanya usai belanja di Soreang (1/4/2020).

Shinta mengetahui informasi kalau Soreang sudah termasuk zona merah virus corona. Dia mengaku sangat ketakutan bila kemudian diterapkan peraturan pemerintah untuk diam di rumah.

Selain dirinya, May (35), ibu muda ini sengaja membeli kebutuhan pokok cukup banyak. Dia juga merasa takut kalau lockdown diberlakukan di wilayah Soreang. Untuk mengantisipasi hal itu, dia dan suaminya sengaja belanja dalam jumlah cukup banyak.

“Terus terang kami merasa takut dengan wabah virus corona, makanya kami cari aman dengan diam di rumah dan banyak perbekalan,” ujarnya.

Sementara salah satu karyawan supermarket yang minta dirahasiakan namanya, membenarkan dengan meningkatnya jumlah pengunjung atau konsumen. Dan itu diasakannya setelah ada informasi kalau Soreang termasuk dalam kategori zona merah.

“Masyarakat yang belanja semua lebih dominan ke kebutuhan pokok saja,” pungkasnya.

( nn )

Baca juga;  Ruang Sekolah Roboh Akibat Longsor, kapolsek Cingambul Responsip Ke TKP

Komentar

News Feed