PenaRagam
Trending

Warga Bojongpicung Gelar Upacara HUT RI Ke-76 di Bantaran Irigasi Sekunder

PenaKu.ID – Warga Bojongpicung Kabupaten Cianjur Jawa Barat menggelar upacara HUT RI Ke-76 di Bantaran Irigasi Sekunder.

Semangat proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia masih melekat di seluruh masyarakat Indonesia, seperti halnya warga Kampung Sumberharja RW 08 Desa Neglasari Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur, Selasa (17/8/2021) mengelar upacara HUT RI ke-76 di Bantaran Irigasi Sekunder yang membentang di depan pemukiman warga setempat.

Upacara HUT RI ke-76 di Bantaran Irigasi Sekunder tersebut disambut antusias warga Kampung Sumberharja dan didukung Forkopimcam Bojongpicung dan Kepala Desa Neglasari Enci Nurhayati ikut hadir memantau kegiatan masyarakatnya.

Ketua RW O8 Agus Kurniawan memaparkan, Kampung Sumberharja tidak jauh dari Lapang Sepak Bola Huve yang tiap tahunnya dijadikan tempat upacara HUT RI. Namun, semenjak adanya pandemi COVID-19 Lapang Sepak Bola tersebut tidak digunakan untuk upacara HUT RI karena dilarang adanya kerumunan.

“Masyarakat Kampung Sumberharja RW 08 sudah dua kali melaksankan upacara bendera merah putih pada HUT RI di lingkungan Kampung sendiri yang lokasinya di Bantaran Irigasi Sekunder,” ujar Agus.

“Pelaksana upacara bendera mulai dari paskibra, pemimpin upacara, pembina ucara dan personil lainnya mengenakan pakaian adat perdesaan,” imbuhnya.

Upacara HUT RI Ke-76 di Bantaran Irigasi Sekunder Diikuti Kades

Sementara itu, Kepala Desa Neglasari Enci Nurhayati menambahkan, selain memantau kegiatan masyarakat, ia sekaligus memberikan sambutan arahan pada peserta upacara dan masyarakat di akhir upacara HUT RI ke 76.

“Kami merasa bersyukur dan terima kasih kepada Ketua RT /RW tokoh masyarakat dan seluruh warga Kampung Sumberharja yang telah melaksankan berbagai macam kegiatan termasuk telah sukses melaksankan upacara Bendera Merah putih pada HUT RI ke 76,” kata Kades.

Setelah selesai upacara penurunan Bendera Merah putih diteruskan dengan berbagai lomba kesenian dan mancing ikan.

“Mohon perhatikan kesehatan dan gunakan Prokes COVID-19 Supaya seluruh masyarakat Kampung Sumberharja terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan semua pihak,” pungkasnya.

(a_sam)

Related Articles

Back to top button