PenaRagam
Trending

Warga Bojongpicung Sambut HUT RI Gotong Royong Rias Pekampungan

Desa Neglasari Kecamatan Bojongpicung

PenaKu.ID — Menjelang HUT RI ke 76 warga beserta para pemuda Kampung Sumberharja RW 08, Desa Neglasari Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur, sejak dua hari lalu hingga sekarang tengah sibuk gotong royong benahi dan rias perkampungan.

Gotong royong warga tersebut, mulai dari membersihkan saluran irigasi sekunder sepanjang 350 meter sampai dengan batu muka/depan Irigasi diberi cat warna-warni, selain itu, Jembatan, Pos Kamling dan pagar depan rumah masing – masing warga dicat warna-warni, dan Bendera Merah putih, Bandir, Umbul – umbul dipasang di sepanjang pinggir jalan.

Ketua RW 08 Desa Neglasari, Agus Kurniawan menerangkan, gotong royong masyarakat bersama para pemuda membenahi lingkungan di Kampung Sumberharja, selain untuk menyambut HUT RI ke 76 juga sekaligus memupuk rasa kesatuan dan persatuan.

Gotong royong tersebut, dimulai dari dua hari yang lalu hingga sekarang masih belum tuntas, disebabkan karena mulai dari membersihkan sampah dan mengecat batu muka/depan saluran irigasi sepanjang 350 meter, mengecat pagar, pasilitas umum sampai dengan memasang bendera, bandir, umbul umbul di sepanjang lorong jalan gang di bantaran Irigasi, sehingga suasana di Kampung Sumberharja tampak indah dipandang dan nyaman.

Warga Bojongpicung Sambut HUT RI Gotong Royong Rias Pekampungan 1

Dana Gotong Royong Warga Desa Neglasari untuk Sambut HUT RI

Adapun biaya yang digunakan untuk membenahi lingkungan tersebut bersumber dari Uang Kas RW dan hasil udunan masyarakat.

Dengan demikian pihaknya merasa bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, khususnya kepada Kepala Desa Neglasari yang telah memberikan dukungan, Ucap Agus Kurniawan.

Sementara itu Kepala Desa Neglasari Enci Nurhayati menambahkan, dengan dilaksankannya gotong royong merias Kampung hingga indah, pihaknya merasa bersyukur dan berterimakasih atas kekompakannya yang mana perlu untuk diikuti warga lainnya di Desa Neglasari.

Menjelang HUT RI ke 76, merias perkampungan dengan Bendera Merah Putih, Bandir, Umbul – umbul, hampir di setiap Kampung sudah dipasang, namun untuk Kampung Sumberharja khususnya mempunyai nilai plusnya, karena batu muka/depan di saluran irigasi dicat warna warni dan bebas dari sampah, Pungkasnya.

(A_@sam)

Related Articles

Back to top button