PenaRagam

Yayasan Al-Jabbar Bagikan Ratusan Paket Sembako

20200425 145020
Warga terima paket sembako gratis. Sabtu 25/4. Foto: (cp/kontributor penaku)

PenaKu.ID – Sebagai upaya membantu warga terdampak virus Corona (COVID-19), Yayasan Al-Jabbar bagikan ratusan bantuan paket sembako ke anak yatim dan panti jompo di wilayah RW 12 Desa/Kec. Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (25/04/2020).

Ketua Yayasan Al-Jabbar, Zaenal Syamsudin mengatakan, bantuan ini kita berikan secara door to door kepada penerima manfaat.

Selain dari anak yatim dan panti jompo, ia pun berikan secara cuma-cuma ke pekerja harian. Mengingat, saat ini pandemi COVID-19 berimbas kepada sektor perekonomian masyarakat.

“Seperti tukang ojeg, dan juga untuk para anak yatim,” ujar Zaenal di Cipatat kepada penaku

Zaenal yang kerap disapa zezen mengatakan, bantuan ini diberikan bukan di daerah Cipatat saja, namun seperti di kecamatan Cihampelas pun terdapat 48 anak yatim piatu binaan Yayasan Al-Jabbar yang ikut terbagi.

Isi paket bantuan yang terdiri dari gula putih, kecap manis, mie indomie, minyak goreng, beras serta buah dan sayuran.

Diharapkannya dengan adanya sedikit bantuan sembako tersebut agar dapat memperingan beban masyarakat saat pandemi virus covid-19.

Tidak lupa Zezen pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para donatur yang sedia membantu Yayasan Al-Jabbar untuk kegiatan setiap bulannya.

juga kepada Bupati Bandung Barat,Aa Umbara Sutisna, sebagai dewan penasehat Yayasan Al jabbaar, yang serta Merta Selalu memberikan dorongan moral maupun moril kepada anak-anak Yayasan Al-Jabbar.

“Kita door to door langsung ke rumahnya, sehingga bantuan sembako bisa dapat tepat sasaran, kami juga mengucap kan terima kasih kepada para donatur di Pemkab Bandung Barat yang telah membantu setiap ada kegiatan bulanan,” tuturnya

Sementara itu, Kepala Desa Cipatat, H.Darya Sugangga, beliau mengaku sangat bersyukur dengan kepedulian Yayasan Al-jabbaar yang telah membagikan di daerahnya.

“Dengan itu saya sebagai kepala desa mengucapkan terimakasih telah berbagi sembako di saat pailit ini masih ada yang peduli terhadap warga, mudah-mudahan amal baiknya dibalas sama Alloh SWT,” pungkas Darya


(Cp)

Related Articles

Back to top button