PenaKesehatan

Pengurus Nasdem Dites Rapid setelah Aa Umbara Positif Corona

PenaKu.ID – Sebanyak 15 orang pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Bandung Barat (KBB) di test rapid antigen, setelah Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna yang juga menjabat Ketua partai tersebut positif COVID-19.

Pengurus Bidang OKK DPD NasDem Bandung Barat, Asep Suhardi mengatakan, rapid test antigen ini sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 antara pengurus.

“Sebagai jaga-jaga saja untuk memastikan kesehatan semua pengurus,” katanya saat ditemui selepas mengikuti test rapid antigen Kamis (14/01/2021).

Dia mengaku, pihaknya sempat kaget dengan kabar bupati Aa Umbara terpapar virus Corona Covid-19.

“Pada Senin (4/1) sore bupati beserta seluruh pengurus DPD NasDem Bandung Barat sempat bareng, menghadiri tahlilan hari ketujuh almarhum Sekretaris NasDem Bandung Barat Hero Prihatnawan di kantor DPD NasDem KBB,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, jika dihitung mundur bupati yang sudah terpapar selama 12 hari, maka saat itu bupati sudah positif Covid-19.

Lebih jauh dia, Bupati dan istrinya juga cukup lama berada di kantor sekretariat, sekaligus melakukan komunikasi beserta para pengurus dan kader yang hadir.

“Waktu itu bupati datang sekitar jam 4.30 sore dan pulang jam 8.00 malam. Kita ngobrol biasa, tapi memang bupati makan tidak banyak dan sempat mengeluh agak kurang enak badan,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu dokter dari Labkesda Bandung Barat, Siti mengatakan, berdasarkan data nama yang diajukan ada 16 orang yang akan dirapid test antigen sementara yang datang ada 15 orang.

“Berdasarkan hasil rapid test antigen semuanya negatif. Tadinya kalau ada yang positif akan kami minta ditindaklanjuti tes PCR. Tapi alhamdulilah semua negatif,” tandasnya.




(CepDar)

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button