25 Juni Menunjukan Sejarah Bagi Bapak Teknologi Indonesia, Siapakah Gerangan ?

Bapak teknologi indonesia

PenaKu.ID – 25 Juni 1963 merupakan hari kelahiran dari Bapak Teknologi Indonesia dan juga sekaligus Presiden yang ketiga, Bacharuddin Jusuf Habibie.

Beliau terpilih menjadi Presiden RI yang ketiga pasca lengsernya almarhum Soeharto yang diwarnai pergolakan reformasi 1998-1999.

Setahun kemudian, jabatannya digantikan oleh almarhum KH Abdurrahaman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur pada 20 Oktober 1999.

Meski tidak menjabat dalam waktu yang lama, BJ Habibie memiliki kesan tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Selama masa hidup dan baktinya, beliau banyak memberikan andil dalam perkembangan teknologi Indonesia, salah satunya adalah pesawat terbang.

Tidak hanya itu, kepintaran dan kegeniusannya membekas dengan lekat di Indonesia. Beliau sangat antusias sekali dengan pesawat terbang dan mengajak para putra putri Indonesia untuk bekerja di dalam Industri Pesawat Terbang Indonesia (IPTN).

Beliau merupakan alumni dari Fakultas Teknik Mesin Universitas Indonesia Bandung yang kini dikenal dengan nama Institut Teknologi Bandung. Gelar insinyur berhasil diraihnya pada tahun 1960 dan gelar doktor insinyur pada tahun 1965. Keduanya dengan predikat cum laude.

Kisah cintanya dengan sang istri, Ainun pun turut menyita perhatian banyak pihak.

Kisah cinta sejati yang membuat banyak orang iri. Ketika ibu Ainun meninggal pun, BJ Habibie masih sering mengunjungi makamnya. Dan ketika BJ Habibie harus berpulang ke tempat Tuhannya, beliau dimakamkan di sebelah makam istri tercintanya.

Selamat ulang tahun, Bapak Teknologi Indonesia. Meskipun kini kau telah tiada, namun jasa dan peninggalan yang engkau wariskan bagi Indonesia masih melekat dengan jelas.




Kontributor: hlh
Source: kisah teratas


Editor: Js

Leave a Reply

Your email address will not be published.