Warga Wajib Pajak Milih Antri daripada Dititipkan

Warga mengantri di kantor bapenda kab. Bandung

PenaKu.ID – Kesadaran warga membayar pajak terbukti dengan bertambahnya antrian di halaman Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bandung. Meski sudah beberapa kali diumumkan untuk pembayaran bisa melalui online, warga memilih datang ke lokasi.

Hal itu menurut Kepala Bapenda, Usman Sayogi, kesadaran membayar bagi Warga Wajib Pajak semakin besar, sehingga memilih untuk mengantri daripada menitipkannya di wilayah.

“Kami banyak menerima keluhan-keluhan warga yang setelah dilakukan pengecekkan ternyata tidak ada pembayaran sama sekali,” katanya, di lokasi, Senin (29/6/2020).

Padahal menurut pengakuan warga, lanjutnya, sudah melakukan pembayaran dengan cara dititipkan. Bukan seorang saja, malah puluhan warga mengalami kejadian serupa hingga bertahun-bertahun tidak disetorkan ke Bapenda.

Bapenda dikemukakan Yogi sudah berusaha mempermudah pembayaran dengan melalui online. Apalagi di masa pandemi ini, jelas penerapan protokol kesehatan harus jadi prioritas.

Di tempat berbeda, Plt UPT Pajak Baleendah, Ramdani, menambahkan, prosesi pembayaran pajak di Kecamatan Baleendah sangat lancar dan aman. Hampir semua warga wajib pajak melaksanakan kewajibannya.

Ramdani mengimbau kepada warga, agar pembayaran pajak jangan dititipkan, agar tidak terjadi kerugian bagi warga. Alasannya banyak yang sengaja diitipkan tetapi tidak pernah sampai sama sekali ke kantor. “Lebih baik lakukan pembayaran sendiri, atau datang ke Bapenda,” ujar Ramdani.



Reporter: al fattah
Penulis: al fattah

Editor: Js

Leave a Reply

Your email address will not be published.