PenaRagam

Warga Jabar yang Naik Motor ke Tanah Suci Mohon Uluran Pemerintah

PenaKu.ID – Bambang Sukmana Warga Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi Jawa Barat yang berangkat menunaikan ibadah haji ke Mekkah menggunakan sepeda motor Kawasaki Bajaj NS 200 cc pada Kamis 24 Desember 2020 lalu, kini sudah sampai di Palembang.

Dengan menggunakan motor ia menargetkan sampai ke tanah suci paling lambat awal Juli 2021, setelah selesai melaksanakan ibadah haji dia menargetkan untuk pulang ke Indonesia pada awal Agustus 2021, namun selama perjalanan iya mengaku memiliki kekhawatiran karena akan melewati negara-negara konflik.

“Untuk hambatan di jalan mungkin sampai sekarang belum terasa, tapi yang jelas karena melewati negara konflik, saya sesudah meniatkan, membulatkan tekad, untuk tetap melaksanakan itu, saya sudah menyerahkan diri saya pada Allah seutuhnya,” katanya di wawancarai melalui sambungan telpon, Selasa, (29/12/2020).

Untuk menghilangkan rasa was-was tersebut dirinya terus berzikir kepada Allah Selama perjalanan. “Selama perjalanan saya terus berzikir pada Allah,” Ujarnya.

Untuk memudahkan perjalanannya hingga ke Tanah Suci Mekah ia berharap pemerintah membantu dalam kelancaran perjalanannya tersebut.

“Mungkin dan mudah-mudahan dari pemerintah ada yang bisa membantu dalam perjalanan ini, mudah-mudahan ada yang memudahkan dan melancarkan dalam perjalanan ini, suport dari pemerintah sangat saya tunggu,” harapannya.

Dalam perjalanannya ia telah melengkapi seluruh persyaratan baik itu dari SIM internasional password dan perlengkapan-perlengkapan lainnya.



Reporter: Saifal
Penulis: SFL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button