SMK Terpadu 1 Yaspida Siap Terima Santri Baru PPDB 2019

Siswi yaspida sukabumi, foto swd hs LabakiNews

Kab. Sukabumi, LabakiNews.id –

H. Margono, SH, MM Kepala SMK Terpadu 1 Yaspida Sukabumi, melalui Kabag Kurikulum Dede Marwan, S.PdI, Rabu (19/06/19) menyatakan siap menerima 230 santri pada Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2019/2020.

” Kuota 230 santri yang akan diterima di SMK Terpadu 1 Yaspida. Alhamdulillah saat ini yang mendaftar sudah mencapai 146 santri.” sahut Dede

Untuk Penerimaan Peserta Didik Baru pada SMK Terpadu 1 Yaspida menurut Dede tidak ada test masuk secara khusus.

Hanya test minat dan bakat saja serta test kesehatan untuk bidang / program / kompetensi keahlian tertentu dan tidak berlaku sistem zonasi untuk SMK.

” Maka dari itu yang menjadi santri disini berdatangan dari Bengkulu, Riau, Aceh, Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok tiap tahun banyak yang daftar kesini. Juga dari Bandung dan Cianjur juga banyak yang daftar. Untuk yang dari Sukabumi, ga usahlah diceritakan. Pasti banyak yg daftar kesini ” katanya.

Hal di atas tidak mengada ngada, Ketika dikonfirmasi ke santri putri yang datang dari tiga kecamatan yang ada di Sukabumi, Syifa kelas XI TKJ B dari Parung Kuda, Mariam kelas XI TKJ B dari Pelabuhan Ratu dan Nissa Kelas XI TKJ B dari Sukaraja, mereka bertiga menyatakan senang menimba ilmu di SMK Terpadu 1 Yaspida Sukabumi, mereka merasa nyaman dan aman serta banyak teman.

” jauh dari kebisingan kota, sejuk, nyaman dan jauh dari kebisingan lalu lalang kendaran”, ujar mereka bertiga.

Kondisi lingkungan yang nyaman, dengan udaranya yang sejuk dari pegunungan nan hijau dan jauh dari kebisingan suara kendaraan, membuat SMK Terpadu 1 Yaspida Sukabumi yang sangat representatif dan modern, membuat kegiatan belajar mengajar terasa sejuk menyegarkan. Ditambah lagi dengan tanaman bunga dan pohon-pohon merupakan pemandangan yang menyejukan dan menyegarkan mata.

Kemudian semua tenaga pengajar, staf kepala sekolah yang ramah tamah terhadap tamu yang datang membuat nyaman buat santri dan para orang tuanya.

Tenaga pengajar yang datang dari berbagai disiplin ilmu dan berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta dengan menggunakan metoda mengajar yang menarik bervariasi.

Tentunya, akan menambah semangat santri untuk menimba ilmu dunia dan ilmu agama dengan penuh minat, bakat dan fokus pada ajaran yang disampaikan dengan mudah akan diserap oleh kempuan santri itu sendiri.

Sebelum kuota terpenuhi, Ada 7 program yang bisa dipilih yaitu Animasi, Teknik Mesin Pabrikasi, Teknik Gambar Bangunan, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Komputer Jaringan, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Penyiaran Televisi dan Radio.

Alamat Kampus Prestasi dan Berkarakter Islami Yaspida Sukabumi berada dijalan Parungseah KM. 4 No. 43 Desa Cipetir Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi 43153 Provinsi Jawa Barat.

(Siswadi hs)

Leave a Reply

Your email address will not be published.