PenaRagam
Trending

Sindang Reret Ultah Ke-48, Ini Menu-menu Jagoannya!

Sindang Reret

PenaKu.IDSindang Reret Ultah ke-48 tahun tepat pada 16 Agustus 2021 yang diperingati di Jalan Surapati No. 53 Kota Badung Jawa Barat pada Senin (16/8/21).

Sindang Reret Grup memiliki usaha di antaraya hotel dan restoran yang tersebar di beberapa kota di Jawa Barat. Seperti di Ciwidey Kab Bandung, di Bandung Barat, di Karawang dan di Surapati Kota Bandung.

Sindang Reret memiliki visi menjadi perusahaan terbaik dan terkemuka di bidang hotel, restoran, catering dan event organizer.

Sementara Sindang Reret memiliki misi menciptkan produk unggulan, menciptakan innovation service yang unik dan berkualitas, meningkatkan profesionalisme sumber daya manusia, meningkatkan image setiap business yang berwibawa dan diakui oleh masyarakat.

Direktur Utama Tetti Teriawati, M.M saat acara Sindang Reret Ultah Ke-48 mengatakan beberapa penghargaan pun pernah diraihnya.

Penghargaan itu di antaranya; The Best Nusantara Restaurant tahun 2008 dari PHRI pusat, penghargaan rekor MURI (Penampilan makanan dan minuman khas Jawa Barat tahun 2013), pemenang terbaik kategori Restaurant dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, penghargaan Adhikarya Pariwisata Nusantara sebagai restaurant terbaik Talam Gangsa dari Dinas Pariwisata Pemerintah Kota Bandung tahun 2007, penghargaan kuliner Inovatif 2016 dari Dinas Pariwisata Kota Bandung, penghargaan dari Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dalam rangka melestarikan budaya sunda (Sindang Reret melaksanakan lomba pasanggiri jaipongan se Jawa Barat pada tahun 2018).

“Sindang Reret memiliki menu unggulan ayam bakakak karuhun, gurame mangga muda, ayam bambu kuning, gepuk Sindang Reret, arem-arem kacang ndul, minuman Layung Katineung,” ujar Tetti kepada awak media saat jumpa pers.

Teti mengatakan, Rumah Makan Sindang Reret sering dikunjungi para tamu pejabat negara seperti presiden dan wakil presiden.

“Dalam perjalanannya Sindang Reret pernah menjamu tamu-tamu khusus seperti Presiden dan Wakil Presiden RI dari masa pemerintahan Soeharto sampai pada Presiden Joko Widodo, Tamu setingkat Menteri, para gubernur dan anggota DPRD baik pusat maupun Daerah,” ucap Tetti.

Bahkan, lanjutnya, tamu pejabat dari luar negeri pun pernah singgah di rumah makan ini.

“Presiden Bangladesh, Ratu Belgia, Raja Swedia dan Para Duta Besar Negara Asean lainnya,” kata dia.

“Ulang Tahun Sindang Reret Ke-48 memiliki program promosi yang disebut dengan 3 M (Mewah, Meriah, Merdeka),” imbuhnya.

Sindang Reret Ultah Ke-48 Dukung Vaksinasi

Meski di masa pandemi Sindang Reret tetap bertahan meski diterpa kendala akibat pandemi.

“Tetap bertahan dan eksis dalam memepertahankan bisnis utamanya yaitu bidang kuliner khas sunda dengan didukung 385 karyawan,” terang Tetti.

Sindang Reret mendukung upaya percepatan vaksinasi untuk membantu menanggulangi wabah virus corona.

“Dari total karyawan yang ada sekarang ini sebanyak 385 orang hampir 100% sudah melaksanakan vaksinasi,” tegas Tetti.

Dikatakan Tetti pelayanan di masa pandemi juga menerapkan prokes sesuai anjuran pemerintah.

“Telah mendapatkan sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environent),” kata Tetti.

konsep Sunda kental melekat pada perusahaan ini yaitu sebagai Etalase Bumi Parahyanga dengan tagline “The Heritage of Sundanese Culinary and Culture”.

Diketahui, Sindang Reret berdiri pertama kali di Ciwidey Kabupaten Bandung sejak tahun 1973.

***

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button