Sepak Terjang Azis Fauzia Sebagai PENJABAT Desa Selaawi

Azis (kiri) sedang mempersiapkan pembagian OPM kepada warga. Foto ( badry / LabakiNews.id )

Kab. Sukabumi, LabakiNews.id –

Azis Fauzi Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi dinilai telah cukup makan asam garam dalam bidang pemerintahan termasuk dalam hal mengelola dan memanajemen roda pemerintahan desa.

Berkaitan hal itu dia di percaya atasannya untuk menjabat sebagai PENJABAT Kepala Desa Selaawi.

Azis fauzia saat diwawancarai awak media

Berbekal dari pengalaman itu Azis mampu memimpin dan melayani masyarakat dengan baik, benar, tegas, luwes, bermasyarakat dan bijaksana.

Posisi yang Azis dapatkan tersebut untuk menjadi Penjabat Kepala Desa Selaawi itu pun di lamar alias di minta masyarakat melalui pengurus dan anggota BPD Selaawi kepada Camat Sukaraja.

Beberapa hari setelah di lantik menjadi PJS kepala Desa Selaawi Azis menata dan berbenah Desa Selaawi dengan bekal pengalamannya yang ia miliki.

Azis terus berjuang untuk memajukan roda perekonomian di Desa Selaawi demi kesejahtraan masyarakat.

Semua itu ia jalani dengan niat ibadah dan berbakti, bahwa hal itu menandakan kepeduliannya dalam melayani masyarakat dengan cepat, trampil, baik dan benar.

Tidak cukup sampai di situ penerapan Dana Desa (DD) di terapkan sesuai peruntukannya yakni di bidang pembangunan. Empat diantaranya pembangunan pengaspalan jalan desa, TPT rabat beton, jalan irigasi Rutilahu, menata kantor Desa Selaawi dan lainnya.

Warga berharap Azis Fauzi akan mampu melaksanakan tugas pelayanan terhadap masyarakat Desa selaawi sampai selesai pelaksaan pemilihan kepala desa (Pilkades) mendatang.

Saat di temui di ruang kerjanya, Azis mengatakan menjadi Penjabat kepala Desa Selaawi itu bukan kehendaknya, melainkan suatu pekerjaan yang di tugaskan pimpinan pada dirinya yang harus di laksanakan dengan baik dan rasa tanggung jawab sebagai seorang abdi negara dan abdi masyarakat.

Azis Fauzi bertekad akan berupaya menyelesaikan tugas-tugasnya sesuai dengan aturan yang berlaku, dan sesuai dengan kapasitas, pengalaman dan wawasan yang telah ia miliki.

Ads

Untuk itu Azis akan berorientasi untuk menjalin kemitraan dan kerjasama yang lebih solid dengan pihak BPD, LPM, PKK, Karang taruna RT, RW, dan tokoh masyarakat setempat.

“apa artinya saya tanpa adanya kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat karena bekerja untuk berkarya dan melayani masyarakat dengan baik.” ungkapnya

(Badry)

Leave a Reply

Your email address will not be published.