Seorang TKA Cina Diduga Meninggal Akibat Corona di Halteng

Jenazah tka cina yang tengah ditangani petugas kesehatan

PenaKu.ID – Seorang Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China berinisial ZJ (53) yang diketahui bekerja pada PT. IWIP di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Provinsi Maluku Utara (Malut) dikabarkan meninggal dunia setelah terpapar covid-19.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, TKA kelahiran Qinghai, 4 Juli 1967 itu, meninggal pada hari Jumat tanggal 21 Agustus 2020 pukul 03.00 di ruang isolasi RSUD Dr. Chasan Basoeri Ternate, Maluku Utara.

Diketahui, ZJ masuk ruang isolasi RSUD Dr Chasan Boesoirie Ternate pada tanggal 12 Agustus 2020 dengan keluhan sesak nafas dan batuk kering.

Sebelumnya, TKA yang bekerja pada perusahan di Halmahera Tengah itu, telah menjalani swab test di PT IWIP dengan hasil positif terkonfirmasi covid-19.

Pasien dinyatakan meninggal dunia pada Jumat (21/8/2020), pukul 03:00 WIT dinihari tadi setelah dirawat selama kurang lebih 10 hari di RSUD Dr Chasan Boesoirie Ternate.

Hingga berita ini ditulis, jenazah TKA masih berada di ruang pemulasaraan jenazah RSUD Dr. Chasan Basoeri Ternate. Pihak RSUD Dr. Chasan Basoeri Ternate sudah memberikan konfirmasi kepada Kantor Perwakilan PT. IWIP di Ternate untuk proses pemakaman Jenazah.

Otoritas RSUD Dr Chasan Boesoiri Ternate, belum memberikan keterangan resmi terkait kematian seorang TKA asal China, sementara juru bicara PT. IWIP hingga berita ini dipublish, belum dapat dihubungi.



(Gibran)

Leave a Reply

Your email address will not be published.