PenaPeristiwa
Trending

Seorang Pemuda Ditemukan Tewas di Kali Cibiuk Bojongpicung

PenaKu.ID – Seorang pemuda Asep Robi Maulana (ARM) (28) Warga Kampung Hegarmanah, RT 03 /05, Desa Hergamanah, Kecamatan Bojongpicung, Kab. Cianjur, Jawa Barat ditemukan meninggal dunia terapung di Kali Cibiuk yang tak jauh dari rumah-nya pada Rabu (16/6/2021) sekitar pukul 12.30 WIB.

ARM diduga kuat terpelset ketika akan ke jamban (tempat pemadian). Di samping itu, menurut informasi ia juga memiliki riwayat penyakit epilepsi (ayan).

Informasi dihimpun, penemuan mayat ARM bermula saat anak-anak SD bermain pinggir kali Cibiuk. lantas mereka pun langsung melapor warga setempat. Beberapa warga yang pertama melihat sontak menjerit histeris sambil minta tolong pada warga yang ada.

Tak lama berselang Muspika Bojongpicung langsung turun meninjau ke lokasi tempat kejadian dan saat itu pula Jasad ARM dievakwasi ke rumah duka.

Sebelum dimakamkan, pihak ahli medis langsung memeriksa bagian luar korban dan tidak ditemukan adanya bekas penganiayaan.

“Meninggal dunianya ARM murni tercebur akibat penyakit ayan-nya kambuh,” ucap Asep Pegai Puskesmas Bojongpicung kepada awak media.

Sementara itu, Satgas Keamanan Desa Hegarmanah yang rumahnya tak jauh dari rumah korban, Herli (47) menambahkan, ARM tergolong pemuda yang santun dan kesehariannya mengurus, membersihkan Mesjid, menyapu, ngepel dan memperbaikinya.

Ia memperkirakan korban sebelumnya akan buang hajat (BAB) ke kali itu setelah korban usai membersihkan Mesjid. karena di luar masjid ada peralatan bekas mengepel korban.

“Karuan saja dengan meninggalkannya ARM seluruh warga setempat merasa kehilangan. Dengan adanya musibah tersebut pihak keluarga almarhum ARM minta jangan diautofsi karena sadar bahwa meninggalnya ARM itu akibat memiliki riwayat penyakit ayan (efilepsi),” ujar Herli.

Sementara itu, jasad korban dimakamkan di tempat pemakaman umum milik warga setempat.

(a_sam)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!