PenaPeristiwa

Seorang ASN Tewas saat Apel Pagi, Mendadak Tumbang & Terjatuh

PenaKu.ID – Seorang pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Daerah (Pemda) Samosir Sumatera Utara, Kitman Malau (56) tiba-tiba terjatuh saat mengikuti apel pagi di halaman Kantor Bupati Samosir, Senin (07/12) kemarin.

Saat Kitman jatug, tampak beberapa pegawai yang mengikuti apel pagi panik bercampur takut, melihat ada seseorang terjatuh.

Beberapa pegawai yang berada di dekat Kitman Malau berhamburan memberi pertolongan pertama dengan membuka sepatu dan bajunya supaya bisa bernapas.

Boris Situmorang yang kebetulan sedang mengantar isterinya untuk mengikuti apel pagi, dengan sigap melarikan Kitman Malau ke Rumah Sakit Drs Hadrianus Sinaga untuk mendapatkan pertolongan.

“Selama perjalanan saya bersama dengan salah seorang pegawai yang tidak saya kenal, berusaha menerobos jalan. Dengan menghidupkan lampu panjang dan hampir mencelakai pengguna jalan,” kenang Boris.

Begitu tiba di rumah sakit, pihaknya langsung menuju ruangan UGD agar petugas medis cepat memberi pertolongan.

Boris mengaku, tak berselang begitu lama sewaktu dia ingin mengambil handphone dan sepatunya di mobil dan kembali mendatangi ruangan UGD dia diberitahu petugas medis pasien yang dia bawa sudah meninggal dan sudah dibawa ke ruang jenazah.

Merasa syok dan sedih, Boris Situmorang mengatakan, dirinya dan salah seorang pegawai yang tak dikenalnya berdua sudah berupaya untuk memberikan pertolongan dengan membawanya ke rumah sakit.

“Tapi Tuhan berkehendak lain. Semoga arwahnya diterima di sisiNya,” kata Boris Situmorang, pengurus PKN Kabupaten Samosir, di kantornya di Jalan Ronggur Nihuta.

Sementara, Jemmy Simbolon, Ketua PKN Kabupaten Samosir di kantornya memuji respons cepat anggotanya dalam situasi perlu pertolongan terhadap Kitman Malau yang tewas saat apel pagi.




(Redaksi)
Source: Siberindo

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button