PenaKesehatan
Trending

Sebanyak 150 Lansia Ikuti program Vaksinasi Covid-19

Penaku.ID – Program Vaksinasi COVID-19 segera memasuki tahap kedua, seiring dengan hampir selesainya pemberian vaksinasi tahap pertama kepada para tenaga kesehatan.
Salah satu kategori yang masuk di tahap kedua ini adalah lanjut usia (Lansia), orang yang berusia 60 tahun ke atas, Lansia termasuk yang didahulukan atau menjadi prioritas karena memiliki risiko tinggi.

Sebanyak 150 Lansia diwilayah kelurahan Karawang Wetan kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang mengikuti Vaksin untuk pencegahan Covid 19, (06/04/2021).

Hj.Ely Laeli Komala.S.Sos Camat Karawang timur mengatakan, “Pemberian vaksin Covid 19 kepada 150 orang Lansia di wilayah Kelurahan Karawang Wetan, adalah untuk meminimalisir penyebaran Virus Covid 19 diwilayah Karawang Timur, Khususnya di wilayah Kelurahan Karawang Wetan, dikarenakan usia di atas 60 tahun keatas rentan tertular” kata Camat.

Hal inipun dikatakan oleh Lurah Karawang Wetan, Ave Maman yang mengatakan, seluruh lansia yang mengikuti Vaksin Covid 19 ini adalah warga di wilayah Kelurahan Karawang wetan.

Baca juga:

“hari ini sejumlah 150 orang Lansia, warga kelurahan Karawang Wetan mengikuti vaksinasi untuk pencegahan penyebaran Covid 19, sebelumnya para lansia tersebut harus diperiksa kesehatannya terlebih dahulu, karena jika suhu tubuh ataupun tensi darah nya tinggi, itu tidak bisa untuk di vaksin” kata Ave Maman.

Kriteria Lansia,lanjut Ave, yang bisa di vaksin, tidak mempunyai riwayat penyakit, hypertensi, ginjal jantung, dan untuk tekanan darah dan suhu, sama dengan kategori lain, yaitu suhunya mesti 37,5 derajat celsius ke bawah dan tekanan darahnya tidak boleh lebih dari 180/110 mmHg, pungkasnya.

( J/A)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button