PenaPendidikan
Trending

Sebanyak 1.000 Santri Almusri Cianjur Divaksin

Forkopimda Kab Cianjur Turut Memantau

PenaKu.ID – Sebanyak 1.000 Santri Almusri Cianjur melakukan vaksinasi di pondok pesantren di Desa Kertajaya Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur Jawa Barat pada Senin (13/9/21).

Kegiatan vaksinasi kepada Santri Almusri Cianjur ini  pun turut dipantau langsung oleh Bupati Cianjur Herman Suherman bersama unsur Forkopimda.

Bupati Herman mengatakan vaksinasi Santri Almusri Canjur merupakan suatu usaha untuk mengatisipasi terjadinya penularan COVID-19 di lingkungan pesanteren, utamanya santri dan santriwati.

Bupati menyebut vaksinasi Santri Almusri Cianjur dinilai sangat berhasil dan antusias dilaksananakan oleh santri dan santriwati.

Selain itu Herman berharap kepada tenaga pengajar baik formal maupun guru non-formal agar menjadi duta vaksin. Memantau anak-anak didik dan melakukan pemerikasaan kesehatan secara berkala.

“Pelajar yang sakit harus segera memeriksakannya, memantau sampai sembuh dan diistrihatakan dulu dirumahnya jangan dulu masuk pesantren, sekolah sebelum sembuh maksimal,” ujar Herman.

Herman berharap dengan upaya percepatan vaksinasi ini, Cianjur segera turun level ke zona hijau.

Total Vaksinasi Santri Almusri Cianjur

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Cianjur, H. Dede Badri mengatakan tak menyangka bahwa  pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Almusri Ciranjang akan sukses seperti sekarang.

“Karena informasi penawaran dari Mabes Polri selaku penyumbang vaksinnya cukup mendadak,” ujar Dede.

Dede mengapresiasi kerja para pengurus dan Pimpinan Pondok Pesanten Almusri yang bekerja ekstra dengan keberhasilan tersebut.

“Sebenarnya seluruh santri dan santriwati di Ponpes Almusri itu sebanyak 3000 orang, sudah divaksin sebanyak 250 orang dan ditambah sekarang sebanyak 1000 orang, hingga masih tersisa sebanyak 2.750 orang namun rencananya pihak Depag Kabupaten Cianjur akan juga membantu vaksinasi para santri dan santriwati Almusri,” kata dia.

Dede juga mengucapakan terima kasih kepada jajaran Mabes Polri, Bupati, Polres, Dandim dan Kepala Kejaksaan Kabupaten Cianjur dan Pihak lainnya yang telah ikut andil menyukseskan vaksinasi Santri Almusri Cianjur,” tandasnya.

***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button