PenaPeristiwa
Trending

SDN Cibogo 4 Dihantam Banjir Bandang, KBM Terkendala

Ambrolnya bangunan Kantor dan ruang perpustakaan SDN Cibogo 4 mengakibatkan seluruh dokumen penting, buku perpustakaan, barang elektronik dan alat peraga kegiatan belajar mengajar (KBM) hancur

PenaKu.ID – Tiga hari usai terjadinya banjir bandang yang memporak-porandakan berbagai macam bangunan perkantoran dan rumah milik warga Ciranjang dan Bojongpicung, termasuk bangunan SDN Cibogo 4 Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur Jawa Barat pun ikut ambrol.

Ambrolnya bangunan Kantor dan ruang perpustakaan SDN Cibogo 4 mengakibatkan seluruh dokumen penting, buku perpustakaan, barang elektronik dan alat peraga kegiatan belajar mengajar (KBM) hancur dan seluruh ruangan kelas penuh dengan lumpur hingga KBM siswa diliburkan sementara.

Kepala SDN Cibogo 4 Kecamatan Ciranjang Sodikin (50) menerangkan, dengan terjadinya banjir bandang 3 hari yang lalu mengakibatkan bangunan Kantor dan Perpustakaan SDN Cibogo 4 ambrol dan seluruh ruangan kelas dipenuhi dengan lumpur setebal 5 cm dan lumpur di halaman depan sekolah setebal 10 cm.

Satu hari setelah bencana banjir seluruh guru beserta beberapa orang tua siswa membereskan puing bangunan yang ambrol termasuk membersihkan lumpur di dalam ruangan dan di sekeliling halaman sekolah namun tak kunjung selesai.

SDN Cibogo 4 Tahap Normalisasi

Kini di hari ke 3 usai banjir, pihaknya sekolah yang dibantu petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur dan para orang tua siswa masih memberikan ruangan kelas dan di seluruh lingkungan sekolah.

Pelaksanaan KBM seluruh siswa SDN Cibogo 4 rencananya akan dilaksankan pekan depan karena masih banyak bangku sisa buku yang harus ditata.

“Normalnya melaksanakan KBM itu sekitar dua – tiga bulan ke depan, dengan adanya itu seluruh tenaga pengajar ke depannya harus melakukan KBM dengan ekstra gesit apa lagi bagi guru kelas VI karena akan melaksanakan ujian akhir tahun,” pungkasnya, Rabu (03/05/23).

***

Related Articles

Back to top button