oleh

Sawarna Indonesia Peduli Kota Bandung 2021

Penaku.ID – Ketua Umum LSM Jangkar Yudi Saputra Negara mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Sawarna Indonesia dalam menjaga kebersihan dan keindahan Kota Bandung. 

“Sebagaimana kita ketahui di masa pandemi ini, kegiatan masyarakat dibatasi, maka kami berinisiatif melakukan kegiatan positif salah satunya melakukan pengecatan trotoar di lingkungan sekitar rumah keluarga ini, mungkin ke depan kita bisa melakukan ke tempat-tempat lainnya,” ujar Yudi. 

Hal senada dikatakan King of Sawarna Indonesia Dandan Koesdani, S.H. atau akrab disapa King, pengecatan trotoar di lingkungan sekitar rumah keluarga Sawarna yang terletak di kompleks pertokoan Banceuy Permai ini merupakan inisiatif dan swadaya dari keluarga besar Sawarna Indonesia yang berkolaborasi dengan LSM Jangkar dan PT Rajawali Hiyoto.

“Seperti kita lihat sebagian besar trotoar di kota Bandung catnya sudah mulai pudar, kami berinisiatif untuk secara swadaya melakukan pengecatan trotoar yang berada di sekitar lingkungan rumah keluarga Sawarna saja dulu, kalau nunggu pemerintah mungkin lama karena harus menunggu dulu anggarannya turun,” ujar King.

Sawarna Indonesia sendiri merupakan sebuah wadah untuk para klub, organisasi kepemudaan, hingga Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Berdiri sejak 28 Oktober 2017 menjadikan Sawarna sebagai tempat untuk bersilaturahmi yang bertujuan untuk merekatkan tali persaudaraan. Sawarna bukan sebagai organisasi biasa, namun sebuah keluarga.

Dalam wadah Sawarna Indonesia tidak ada KTA (id card) karena dasarnya adalah kekeluargaan dan kebersamaan, itulah uniknya Sawarna Indonesia dengan organisasi yang lain.

Tujuan utama Sawarna Indonesia adalah menjaga keutuhan NKRI, program Sawarna Indonesia yang sudah dilaksanakan di antaranya Buka Bersama membantu anak yatim sudah berjalan 3 tahun, pengajian rutin malam Jumat dan tawasulan yang sudah memasuki kurang lebih 3 tahun berjalan, penyembelihan hewan qurban dan kegiatan sosial lainnya.

“Sawarna Indonesia atau Satu warna yaitu Sajiwa Sarasa Satujuaan adalah wadah silaturahmi, dengan salah satu visi dan misi kami yaitu ingin hari ini lebih baik dari kemarin dan besok lebih baik dari hari ini”, tambah King.

Semantara itu, Presiden Ghost Riders Papap Samori mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi Sawarna Indonesia.

Menurut Papap, Sawarna Indonesia dapat mempersatukan semua elemen masyarakat baik itu club motor, LSM maupun ormas yang ada di Bandung menjadi Sajiwa Sarasa Satujuaan.

“Dalam wadah Sawarna Indonesia ini betul-betul dikedepankan Brotherhood atau kekeluargaan, jadi di Sawarna ini kami semua sama dengan satu rasa dan satu tujuan,” pungkas Papap. @r/edi  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.