PenaRagam
Trending

Satgas COVID Lakukan Penyekatan di Perbatasan Cianjur – KBB

PenaKu.ID – Tim Satuan Tuga (Satgas) COVID-19 Kabupaten Cianjur Jawa Barat melakukan penyekatan kendaraan yang melaju dari arah Bandung Raya menuju Kabupaten Cianjur di ujung Jembatan Citarum, Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur pada Minggu (20/6/21).

Hal ini dilakukan berkaitan dengan melonjaknya kasus di wilayah Badung Raya serta sebagai antisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kab Cianjur.

Pantauan di lapangan, tak sedikit mobil dan motor yang melaju dari arah Bandung di putar balik, karena pengemudi dan para pemumpangnya tidak mampu memperlihatkan hasil rapid tes, swab tes dan tanda bukti tes COVID-19 lainnya.

Kanit Samapta Polsek Bojongpicung juga selaku Padal Citarum, Ipda Sutaryo menjelaskan, Tim gabungan Satgas COVID-19 Cianjur, terdiri dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP Kabupaten, Ahli Medis Puskesmas Haurwangi, pihak kecamatan dan desa setempat melakukan penyekatan di ujung jembatan Citarum, Rest Area Citarum Haurwangi.

“Penyekatan tersebut dilaksankan pada hari ini dan dimulai pada pukul 8.00 sampai pukul 16.00 W.IB. Selama melaksankan penyekatan pada hari pertama sekitar ratusan kendaraan yang diputar balikan ke arah Bandung,” ujar Kanit.

Karena, lanjutnya, para pengemudi maupun penumpang kendaraan tidak mampu memperlihatkan surat bebas COVID-19.

“Dan sampai kapan waktu dilaksankannya yustisi penyekatan kendaraan yang melaju dari arah Bandung itu tidak bisa dijelaskan secara pasti. Karena hal itu kewengan pimpinan dan kami hanya melaksankan tugas saja,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Haurwangi Iwan Karyadi menambahkan, upaya ini untuk menekan penyebaran virus corona di wilayah Cianjur. Terlebih saat ini kasus semakin bertambah di beberapa daerah termasuk di Bandung Raya.

“Maka Tim Gabungan Satgas COVID-19 Kecamatan Haurwangi melakukan penyekatan di Rest Area Citarum selama sepekan ke depan, dengan itu seluruh warga Cianjur yang dinyatakan terpapar COVID-19 semoga cepat sembuh dan pandemi Covid 19 di Kabupaten Cianjur cepat hilang,” tutup Camat.

(a_sam)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button