oleh

Sat Polair Polres Karawang Gelar Penyuluhan Anti Radikalisme

PenaKu.ID – Kasat Polair Polres Karawang Polda Jawa Barat AKP Sitorus SH dan jajarannya laksanakan Tatap Muka dengan masyarakat pesisir Tengkolak Desa Sukakerta, Kec. Cilamaya wetan, Kab.Karawang. Jumat (6/3/2020).

Kegiatan tersebut dalam rangka penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti pancasila (Quick wins 1) bertempat di Halaman BMKT Tengkolak Desa Sukakerta, Kec. Cilamaya wetan Kab. Karawang.

Kegiatan dipimpin oleh Kasat Polair AKP Z.SITORUS, S.H. dan dihadiri oleh Waka polsek cilamaya AKP GANGSAR, S.H. Dinas perikanan Kab. Karawang Wawan, Ketua HNSI Kab. Karawang Jejen, Sekdes Sukakerta, 8 Pers Satpolair Polres Karawang, 1 pers Polsek Cilamaya, 1 Pers Ditpolair polda jabar, 5 staf Desa Sukakerta dan 50 orang Masyarakat Desa Sukakerta.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan penyuluhan oleh Aiptu Asep Juparsa terkait pengertian tentang Radikal dan Radikalisme, pengertian tentang pancasila dan anti pancasila oleh Aiptu Porda Agus, dan diakhiri dengan arahan Kasat Polair Polres Karawang.

“Diharapkan melalui penyuluhan ini, menambah wawasan dalam menangkal paham garis keras dengan tujuan agar masyarakat sekitar peduli kepada lingkungan sekitar apabila menemukan kelompok yang menyimpang agar melaporkan ke aparat desa / kepolisian, ujar Kasat Polair.


( hms )

Komentar

News Feed