Sangu Bancakan Urang Bandung Untuk Warga Terdampak Covid 19

Dadang Sobandi serahkan Nasi Sandung kepada Warga terdampak covid 19

PenaKu.ID – Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, melalui Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Vovid-19 telah memulai pelaksanaan Program Sabandung.

Program Sabandung (Sangu Bancakan Urang Bandung) merupakan sebuah gerakan bersama untuk saling menolong warga yang kesulitan di tengah pandemi Covid-19. Gerakan ini dimotori oleh TP PKK Kota Bandung beserta aparatur kewilayahan.

Kamis (7/5/2020), Kelurahan Tamansari dibantu oleh pengurus RT/RW, Karang Taruna, TKSK serta Kader TP PKK Kelurahan, telah mendistribusikan sebanyak 400 bungkus nasi bagi masyarakat yang tedampak Covid-19 di Wilayah Rukun Warga 07 dan 15 Kelurahan Tamansari. Jumlah ini merupakan tahap awal yang baru diproduksi oleh Tim Dapur Umum tingkat Kelurahan.

Lurah Tamansari, Dadang Sobandi mengatakan bahwa kegiatan ini adalah hasil dari peran serta masyarakat secara swadaya sebagai wujud kepedulian terhadap sesama di tengah Wabah Covid-19.

“400 bungkus ini merupakan wujud kepedulian warga Tamansari yang dihasilkan dari donasi masyarakat di wilayah Tamansari, untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyumbangkan sebagian dari harta-nya untuk kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Rukun Warga 07 Kelurahan Tamansari, Wawat Romawat, mengatakan bahwa program ini sangat membantu masyarakat di wilayahnya.

“ Bantuan ini sangat membantu masyarakat kami, apalagi dibagikannya seperti saat ini. Menjelang buka puasa,warga sangat antusias,” katanya.

Hal senadapun diungkapkan oleh Ketua Rukun Warga 15, Asep Wawan Setiawan yang mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan bagi warganya.

“Atas nama warga, kami berterima kasih lewat Program Sabandung ini, warga kami jadi terbantu. Semoga kegiatan ini terus berlanjut,“ kata Asep.

Lurah Dadang pun berterima kasih kepada para pengurus RT dan RW serta Satgas Lembur Siaga Covid-19 yang telah terbentuk atas segala atensi serta partisipasinya dalam upaya-upaya mencegah dan menanggulangi pandemi ini.

JS/Hms

Leave a Reply

Your email address will not be published.