PenaPeristiwa
Trending

Rumah Milik Nandi di Cianjur Hangus Terbakar

PenaKu.IDRumah milik Nandi berukuran 8×8 meter di Kampung Kiarapayung, RT 03,RW 05, Desa Ramasari, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, selasa kemarin pagi hangus terbakar.

Informasi dihimpun, saat itu api mulai terlihat dari atas rumah milik Nandi bagian depan di atas kamar depan. Api diduga berasal dari korsleting listrik di dalam kamar tersebut.

Lilis (42) warga setempat yang rumahnya berdempetan dengan rumah korban, menjerit histeris saat melihat kepulan asap yang keluar dari rumah milik Nandi. Lilis mencoba meminta pertolongan warga sekitar.

Tak lama kemudian warga sekitar segera menghampiri kobaran api di rumah milik Nandi yang terbakar tersebut untuk memadamkan si jago merah.

Sementara warga tengah berusaha mengevakuasi, dua unit pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi. Karena lokasi yang sulit untuk dijangkau, maka petugas hanya mampu menyedotkan selang air dari saluran irigasi yang tak jauh dari lokasi mobil Damkar.

Kerugian Rumah Milik Nandi

Sementara itu, Kepala Desa Ramasari Agus Sumarna menambahkan kebakaran tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa karena seluruh penghuni rumah sedang berada di luar.

Kebakaran tersebut hanya menelan kerugian materil sekitar 100 juta rupiah karena bangunan dan seluruh isi rumah hangus terbakar.

Agus juga mengucapkan terima kasih kepda semua yang terlibat dalam membantu evakuasi terhadap warganya tersebut.

“Dan kejadian tersebut telah dilaporkan pada Bupati Cianjur dan pada dinas intansi terkait, semoga keluarga yang mendapat musibah diberi kesabaran dan tawakal juga semoga rumahnya secepatnya bisa dibangun kembali,” pungkasnya.

**

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button