PenaKesehatan
Trending

Reses Hari Pertama H. Uya Dampingi Kegiatan Vaksinasi Massal

PenaKu.ID – Reses masa sidang II DPRD Kabupaten Bandung, H. Uya Mulyana dari Fraksi PKB, mendampingi masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi di Desa Lagadar Kecamatan Margaasih, Kab. Bandung, Jawa Bara, Rabu (14/7/2021).

Semula kegiatan ini diperuntukkan bagi seribu orang warga, namun karena disesuaikan dengan tenaga kesehatan, dikatakan Uya menjadi limaratus orang saja.

“Tujuan kegiatan ini sendiri untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar mau di vaksin,” katanya di lokasi.

Untuk biaya vaksinasi itu sendiri anggaran pemerintah pusat, dia hanya meninjau dan memantau kegiatan tersebut.

Hal lainnya yang dilakukan dia mendata warga yang tengah menjalankan Isolasi Mandiri (Isoman). Dan secara personal akan memberikan bantuan kepada para warga itu.

Tentu saja Protokol Kesehatan (Prokes) menjadi prioritas dari kegiatan ini. Dia optimis vaksinasi massal yang diselenggarakan pemerintah bisa menekan dan memutus mata rantai penyebaran pandemi 19.

“Mudah-mudahan gerakan vaksinasi massal ini bisa memotivasi daerah atau desa lainnya untuk mengikuti jejak penanggulangan pandemi dengan melakukan vaksinasi massal,” ujar dia.

Dia mengakui dipilih dan dipercaya oleh masyarakat untuk menjadi wakil rakyat. Untuk itu sudah sewajarnya dia berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

(ALF)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button