PenaKu.ID – Pos Indonesia CabangTernate, Provinsi Maluku Utara (Malut), melaunching program Customer Reward (CR) sebagai bentuk apersiasi kepada pelanggan Pos Indonesia.
Customer Reward merupakan program resmi Pos Indonesia dalam mengapresiasi pelanggan setia.
Program ini mulai dilauncing hari ini, 19 Desember 2020 di Kota Ternate dan akan berlangsung hingga bulan Maret tahun depan.
Kepala PT Pos Indonesia Cabang Ternate, Muh Subhan di Ternate, menyampaikan kejutan gebyar dari program ini berhadiah satu unit Mobil Honda Brio, 26 unit Honda Beat dan 400 saldo top up Pos Giro Mobile, kepada pelanggan kantor Pos pengguna PGM yang beruntung.
Untuk menggunakan aplikasi ini, lanjut Subhan, sangat mudah, “cukup instal aplikasi Pos Giro Mobile di playstore dan ios, buat akun, kemudian top up minimal Rp 50.000, selanjutnya, gunakan untuk transaksi semua layanan yang ada di Pos Indonesia,” terangnya.
Untuk meraih hadiah yang ada, lanjut Subhan, pelanggan atau pengguna PGM harus intens melakukam berbagai transkasi menggunakan PGM.
“Misalnya, bayar tagihan listrik, beli pulsa, transfer uang, belanja online, COD dan bayar ongkos kirim paket cashleass, non tunai di Kantor Pos. Terus tambah transaksi hariannya, agar kesempatan menanganya semakin besar,” jelasnya.
Dia berharap, masyarakat Kota Ternate dapat memanfaatkan inovasi ini, agar lebih mudah dalam bertransaksi dan tentu saja memiliki peluang untuk meraih ratusan hadiah menarik yang ditawarkan.
“Harapannya salah satu program tersebut menjadi inovasi pelayanan di tengah maraknya era e-commerce, khususnya belanja daring (dalam jaringan) atau online ritel, lebih efektif dan efisien mengingat Indonesia juga dalam kondisi terpuruk dengan adanya wabah covid-19,” pungkas Subhan.
Dalam kesempatan tersebut, PT Pos Indomesia Cabang Ternate juga membagikan paket sembako kepada pelanggan atau pengguna aplikasi PGM dengan saldo atau top-up dengan nominal Rp, 50 ribu.
Manager Penjualan Jasa Keuangan, Kantor Pos Ternate, Tuty Ali mengatakan, pembagian sembako untuk pelanggan Kantor Pos atau pengguna aplikasi PGM, merupakan bentuk apresiasi Kantor Pos terhadap pelanggan.
Menurutnya, periode program ini, dilangsungkan sejak 20 November hingga 24 Desember 2020 di seluruh Kantor Pos di Maluku Utara.
Sementara itu, salah satu pelanggan setia Kantor Pos, Hardina memberikan apresiasi terhadap inovasi Kantor Pos dengan menghadirkan aplikasi atau layanan PGM.
Kata dia, di era digitalisasi, Kantor Pos telah memberikan pelayanan yang sangat memudahkan pelanggan, baik transkasi digital maupun pelayanan berbasis teknologi.
“PGM memberikan kemudahan dalam bertrasaksi, tanpa harus ke kantor atau tempat-tempat pembayaran, kita tidak perlu harus datang ke Kantor Pos untuk melakukan transaksi, tetapi cukup lewat smartphone saja sudah bisa, ujar Hardina.
Dia juga memberi apresiasi atas inovasi Pos Indonesia, dalam memberikan kemudahan terhadap pelanggan. “Hanya dalam satu aplikasi di handphone, kita sudah bisa, bayar listrik, tarik tunai, belanja online bahkan transaksi lainnya, dan cara top up cukup mudah karena bisa dilakukan melalui sms banking atau datang ke Kantor Pos terdekat,” terangnya.
Sedangkan untuk penarikan saldo, selain bisa melalui Kantor Pos, juga bisa dilakukan di gerai Indomaret, “untuk melakukan penarikan juga mudah karena bisa dilakukan di gerai indomaret atau di Kantor Pos terdekat,” tambahnya.
Selaku konsumen, Hardina berharap, Kantor Pos terus berinovasi dengan memberikan kemudahan-kemudahan bagi masyarakat, sebab Kantor Pos memiliki keunggulan yang tidak dimiliki perusahan jasa keuangan dan pengiriman lainnya.
“Kantor Pos tersebar sampai di pelosok, ini salah satu keunggulan yang tidak dimiliki kompetitor lainnya. Harapan kami para pelanggan semoga inovasi dari Pos Indonesia terus bertambah, agar kualitas pelayanan kepada para pelanggan lebih efektif dan efisien,” harapnya.
(Gibran)