PenaEkonomi
Trending

PT. Persada Kencana Nusantara Perluas Pasar di Kota Bandung

PenaKu.ID – PT. Persada Kencana Nusantara saat ini tengah melebarkan sayapnya dengan membuka Cabang usaha di kota Bandung tepatnya di Jalan Pak Gatot III No 53 Kecamatan Sukasari Kota Bandung Jawa Barat.

PT. PKN ini bergerak di bidang sembako dengan menjual produk beras dan minyak goreng.

Salah satu Manajer PT. Persada Kencana Nusantara Ike Mulia mengatakan awalnya perusahaan bergerak di bidang usaha osorsium sejak tahun 2015, namun melihat kondisi pada umumnya karena pandemi perusahaan mulai bergeser ke peluang lain.

“Saya mencoba menjalankan usaha alternatif yaitu sembako seperti beras dan minyak goreng,” ungkapnya kepada PenaKu.ID, Kamis (10/9/20).

Lanjutnya lagi, tujuan PT. PKN hanya satu yaitu membangun daya beli masyarakat dan dapat membeli barang yang berkualitas dengan harga yang terjangkau, sehingga masyarakat dapat memiliki daya beli yang cukup untuk memenuhi kebutuhan pokoknya dalam keluarga.

“Kami baru akan melakukan usaha tersebut sejak tanggal 23 Juli 2020, walaupun pada dasarnya kita stock barang sembako beras dan minyak goreng sudah dari bulan Januari lalu, sehingga untuk omset yang kami dapatkan saat ini kurang lebih ada 5000 paket dan jumlah pendapatan kami per bulan sekitar 300 juta rupaih,” katanya.

Ike Mulia mengatkan perusahaan berpusat di Komplek Perkantoran Pulo Mas Blok IV No. 7 Jl. Perintis Kemerdekaan Pulo gadung Jakarta Timur.

Disingung terkait kelengkapan administrasi perusahaannya tersebut ia mengklaim sejauh ini telah memiliki sebagian dokumen perizinan.

“Untuk izin usaha perdagangan, umumnya kita sudah ada. Hanya untuk izin dari setiap kemasan sedang dalam proses hukum. Alhamdulillah untuk masalah ini kami tidak ada kendala apa pun karena usaha ini bukan dalam bentuk seperti barang mewah lainnya, kami hanya menyediakan kebutuhan bahan pokok yang langsung dikonsumsi oleh masyarakat pada umumnya,” tutur Ike.

Ia menambahkan untuk saat ini usahanya belum sampai pada melakukan kerja sama dengan pihak pemerintah.

“Saat ini PT. Persada Kencana Nusantara tidak ada dan kami belum minat untuk hal itu,” ucapnya.

“Kami hanya menyediakan barang sembako untuk langsung dibutuhkan oleh masyarakat se-Bandung Raya saja,” imbuhnya.

Sedang cabang selanjutnya, kata Ike, dirinya bakal membuka cabang usaha di tempat di kota di Jawa barat.

“Insha Allah kita akan membuka cabang di Tasikmalaya, Cirebon dan yang lainnya. Karena sebelumnya beberapa waktu yang lalu daerah tersebut yang nantinya juga akan membuka usaha dari perusahaan yang kami geluti saat ini untuk dapat membuka cabang di Jawa Barat,” tutup Ike.

(DP)

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!