PenaRagam
Trending

PT Kampung Makmur Bermitra dengan Pemkab Sumedang

PenaKu.ID – Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman menyebutkan bahwa masyarakat Desa Pakualam yang tinggal di lokasi wisata Buricak Burinong sudah cukup dinamis menyampaikan berbagai aspirasi.

“Intinya masyarakat ingin wisata Buricak Burinong maju. Oleh karena itu, Pemkab Sumedang akan memberikan direktif ke BUMD PT. Kampung Makmur untuk mengevaluasi semuanya dan berdiskusi bersama pemerintah kecamatan dan desa untuk mencari solusi terbaik,” ucapnya sesaat setelah melakukan dialog dengan masyarakat Pakualam, di Kawasan Wisata Buricak Burinong, Selasa (13/4).

Dikatakan Sekda, sebelumnya Pemkab Sumedang menugaskan PT. Kampung Makmur terkait pengelolaan wisata Buricak Burinong.

Kebakaran hebat yang terjadi pada Minggu malam (4/4/2021) sekitar pukul 23.00 WIB telah menghanguskan rumah panggung dan warung milik Mak Sari Nurhayati (73) warga RT 05/02 Desa Pasirbiru Kecamatan Rancakalong.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran yang disinyalir dari tungku pembakaran tersebut, namun kerugian materi ditaksir mencapai sekitar Rp.150 Juta.

Baca Juga:

Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan didampingi Camat Rancakalong Ili beserta unsur Forkofimcam Rancakalong meninjau lokasi kebakaran sekaligus memberikan bantuan secara simbolis berupa paket Sembako dan uang tunai kepada Mak Sari Nurhayati, Selasa (13/4/2021).

Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh Satpol PP Kabupaten Sumedang dengan diterimanya penghargaan dari Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian berupa Karya Bhakti Peduli Satpol PP Tahun 2021.

Ucapan selamat tersebut disampaikan Wabup di ruang kerjanya, kantor Setda, Selasa (13/4/2021), di hadapan Kepala Satpol PP Kabupaten Sumedang Bambang Rianto yang hadir bersama para Kepala Bidang pada Satpol PP Kabupaten Sumedang.

(Dung)

Related Articles

2 Comments

  1. 743102 918063This style is steller! You definitely know how to keep a reader entertained. Between your wit and your videos, I was almost moved to start my own weblog (effectively, almostHaHa!) Wonderful job. I genuinely enjoyed what you had to say, and much more than that, how you presented it. Too cool! 525116

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button