PenaRagam
Trending

PPKM Mikro Sebuah Upaya Untuk Memutus Mata Rantai Covid 19

PPKM Mikro Sebuah Upaya Untuk Memutus Mata Rantai Covid 19

PenaKu.IDPPKM Mikro sebuah Upaya untuk Memutus Mata Rantai Covid 19, Masalah perpanjangan penebalan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kabupaten Bandung, dikatakan anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi NasDem, Tri Bambang Pamungkas, merupakan sebuah upaya signifikan dalam upaya menekan dan memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Mengingat sekarang ini, dia menambahkan, Kabupaten Bandung sudah memasuki zona merah. Jadi harus ada upaya untuk melakukan penekanan agar tidak semakin meluas penyebarannya melalui cara dengqn mematuhi dan mentaati protokol kesehatan.

“Namun hal itu kita kembalikan kepada masyarakatnya juga yang lainnya, apakah selama ini sudah benar mematuhi dan mentaati protokol kesehatan,” katanya melalui telepon, Selasa (23/6/2021).

Sebab salah satu penyebab menyebarnya pandemi covid 19 itu, lanjut dia, bermula dari kelalaian. Sehingga diimdikasikan penyebaran pandemi meningkat dengan signifikan. Hal itu jelas harus jadi pembelajaran bagi semua pihak.

Apalagi sekarang, Bupati Bandung, H. M. Dadang Supriatna, sudah menjadikan Rumah Sakit Daerah Otista sebagai RS rujukan sebagai upaya menanggulangi warga yang terindikasi covid dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Dampak lainnya yang disebabkan pandemi ini, dia mengakui, akan berdampak pula pada perputaran laju perekonomian masyarakat. Untuk itu, dengan menerapkan kembali penebalan PPKM Mikro diharapkan perekomian masyarakat tidak cepat tergerus akibat dari meningkatnya jumlah warga terkonfirmasi covid.

“Mudah-mudahan dengan mulai dilaksanakannya penebalan PPKM Mikro bisa cepat mencegah dan menanggulangi permasalahan Covid di Kabupaten Bandung,” ujar dia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!