Polres Cimahi Laksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbir 1440 Hijriah

Persiapan dan pematangan semua aparat yang bertugas

Kota Cimahi, LabakiNews.id –

Pada hari Selasa tanggal 04 Juni 2019 , bertempat di halaman Alun-Alun Cimahi Jl. Jend. H. Amir Machmud Kelurahan Cimahi Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi, telah dilaksanakan Apel kesiapan pengamanan malam takbir 1440 H tahun 2019 yang dipimpin oleh Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, S.I.K., selaku Ka Ops Res.

Hadir dalam kegiatan Apel tersebut Kabag Ops Polres Cimahi Kompol Wiharyatmo, S.H., Kabag Sumda Polres Cimahi Kompol Apriyanto, Kapolsek Cimahi selaku Kaposyan Cimahi,Kompol Indarto, S.Sos., Kapolsek Batujajar Kompol Jose, Para Kasatgas Ops Polres, Perwira pengendali Posyan Cimahi, Kasie Propam Polres Cimahi Ipda Taufik, Pasi Ops. Kodim 0609/ Kabupaten Bandung.

Kapolres Cimahi dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas yang terlibat dalam pengamanan jalannya arus mudik 2019 dan hari Raya Lebaran/ Idul Fitri, dimana semuanya dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar tidak ada hal serta gangguan lamtibmas yang menonjol.

Menurut pantauan aparat dilapangan bahwa kendaraan yang melewati wilayah hukum Polres Cimahi, baik Bandung Barat maupun Kota Cimahi tidak ada peningkatan yang signifikan hanya beberapa persen saja, tercatat hanya dikisaran 5% ada kenaikan volume kendaraan pada H- 5 menjelang idul fitri.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., menambahkan bahwa dalam giat pengamanan malam Takbiran, personel yang melaksanakan untuk menerapkan Buddy System dan meningkatkan penjagaan di masing-masing pos dan tetap waspada.

” Malam ini kita mengamankan semua masyarakat di wilayah Cimahi dan Bandung Barat yang melaksanakan takbiran yang wajib hukumnya untuk kita amankan dengan ikhlas dengan senyum, sapa, salam dan perasaan gembira.” tutur Kabid Humas Polda Jabar.

**editor : tds

**source : nrl

Leave a Reply

Your email address will not be published.