PenaKesehatan
Trending

Politisi PDIP Ini Layani Warga Antar Jemput Berobat

PenaKu.ID – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Jawa Barat Hj. Ida Widaningsih memberikan pelayanan antar jemput pasien berobat.

Untuk operasionalnya, Ida membentuk tim kesehatan yang siap 24 jam antar jemput pasien berobat ke rumah sakit. Terutama bagi warga kurang mampu yang membutuhkan uluran tangannya.

Ia menyampaikan, dalam sehari mobil ambulans milik pribadinya bisa antar-jemput 5 hingga 6 warga.

“Ada enam orang yang saya bentuk menjadi tim kesehatan. Mereka sigap, apabila dimintai bantuan antar-jemput warga (berobat),” kata Ida kepada PenaKu.ID di Cisarua, Rabu (16/6/2021).

Ia menjelaskan bahwa Keenam orang tersebut berbagi tugas setiap harinya. Masing-masing dua orang sebagai sopir, dua orang yang mengurus surat tidak mampu di pemda dan dua orang lagi kebagian urusan dengan pihak rumah sakit.

Belakangan, timnya cukup disibukkan dengan pasien COVID-19. Selain pasien pengidap penyakit umum, dalam seminggu ada saja pasien COVID-19.

Memang cukup kewalahan juga timnya memberikan layanan tersebut. Karena nyaris tiap hari, tidak pernah kosong yang meminta bantuan untuk urusan berobat ke rumah sakit.

Namun hingga kini, Ida berlega hati karena timnya sigap, kendati jarak yang ditempuh untuk antar-jemput pasien lumayan melelahkan.

“Kadang mereka menjemput atau mengantar orang sakit, atau membawa mayat dari jauh. Ada yang dari Lampung, bahkan NTT (Nusa Tenggara Timur),” ungkap Ida.

Memberikan bantuan layanan kesehatan bagi warga tak mampu, dilakukannya bukan hanya untuk daerah pemilihan (Dapil) 3, tempat ia mengantungi suara. Akan tetapi, banyak pula yang minta bantuan luar Dapil 3.

“Memang sih kebanyakan dari dapil 3. Tapi yang lainnya juga (luar dapil 3) sering kontak saya, minta dibantu. Insha Allah, kita bantu sekemampuan,” pungkasnya.

(CDR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!