PenaRagam

PLN Luncurkan Aplikasi Baru, Kepala PLN Ternate Berharap Pelanggan Dapat Kemudahan

PenaKu.ID – BUMN kelistrikan PT. PLN (Persero) sejak akhir tahun lalu, telah meluncurkan aplikasi layanan pelanggan New PLN Mobile di Jakarta. Ada sembilan fitur baru dalam aplikasi untuk melayani para pelanggan PLN di seluruh Indonesia, termasuk di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.


Apliakasi yang sudah bisa didownload melalui App Store dan Google Play Store itu, dihadirkan untuk memberikan kemudahan serta pengalaman layanan listrik yang berbeda, mudah dan cepat terhadap pelanggan.

Manajer PT. PLN (Persero) UP3 Ternate, Gamal Rizal Kambey mengatakan, melalui aplaikasi New PLN Mobile, para pelanggan listrik di Indonesia diberikan kemudahan dalam bertransaksi, baik untuk pembayaran tagihan dan pembelian token listrik.


Kata dia, aplikasi ini juga bekerja sama dengan sejumlah penyedia jasa keuangan, sehingga pelanggan diberikan kemudahan dalam melakukan transaksi.


“Ini merupakan bagian dari transformasi yang PLN lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan serta memberikan pengalaman baru serta kemudahan kepada pelanggan,” kata Gamal ketika dikonfirmasi Rabu, (10/2/2021).


Gamal menjelaskan, dalam fitur utama aplikasi New PLN Mobile terdapat pembelian token bagi pelanggan pra bayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan pasca bayar, monitor penggunaan listrik bahkan melaporkan gangguan.


“Juga mengajukan layanan pengubahan daya, swadaya catat angka meter dan layanan pengaduan pelanggan,” sambung Gamal.


Dia menyatakan, aplikasi tersebut sudah tersedia di Google Play dan App Store. Setiap pengguna akan diberikan akun untuk penggunaan berbagai fitur dalam aplikasi tersebut.


“Pada halaman awal akan terdapat berbagai menu pilihan, seperti token dan tagihan, ubah daya, catat meter, serta pengaduan. Selain itu, pengguna dapat menambahkan ID pelanggan atau nomor meter masing-masing dengan memilih menu kemudian tambah IDPel atau nomor meter,” terangnya.


“Setelah pelanggan menambahan IDPel atau nomor meter, klik periksa dan akan muncul informasi terkait nama konsumen,” sambung Gamal.

Dia berharap, aplikasi ini dapat memberikan kemudahan kepada pelanggan PLN khususnya di Kota Ternate dalam memenuhi kebutuhan pelayanan kelistrikan.

(Gibran)

Related Articles

One Comment

  1. 692488 755824Some times its a discomfort within the ass to read what blog owners wrote but this internet internet site is really user genial ! . 633018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button