PenaRagam
Trending

PKL Pasar Ciranjang Ditertibkan, Petugas: Mohon Tidak Ngeyel

PenaKu.ID – Satuan tugas terdiri dari Polsuska, Satpol PP, Kepolisian dan Pihak Muspika Ciranjang, Kamis, (3/6/2021) lakukan penertiban dan sosialisasi para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di pinggir jalan Kereta Api Ciranjang

Penertiban dan sosialisasi para PKL tersebut, tidak hanya membongkar lapak tempat jualan para oedagang, tapi pihak PJKA menutup akses jalan yang menuju bekas pasar dan menuju pemukiman warga Kampung Asrama Polisi.

Manager Humas PT. KAI Daop 2 Bandung, Kuswardojo (47) menjelaskan, pelaksanaan penertiban para pedagang yang jualan di pinggir jalan kereta api, itu telah dilakukan bnyak 3 kali, yang pertama pada tahun 2020, yang kedua dilaksankan setelah terjadinya kebakaran Pasar Ciranjang, tepatnya menjelang sebelum bulan Ramadan 1442 H dan yang ke tiga dilaksanakan sekarang.

Hal itu, dilaksankan tiada lain untuk menjaga keselamatan kereta api itu sendiri dan masyarakat sekitar, karena adanya kios – kios milik para pedagang selain terlihat kumuh juga menghalangi pandangan mata masinis juga adanya permintaan dari pihak Pemkab Cianjur.

“Dengan itu diharapkan pada para pedagang yang berjualan di pinggir jalan kereta api, mohon tidak ngeyel melaksankan lagi jualan di pinngir jalan kereta api, demi keselamatan semua pihak,” ujar Kuswardojo.

Sementara itu, salah seorang pedagang beras yang jualan di pinggir kereta api Ciranjang, H. Aep (50) menambahkan, pihaknya bukan di pinggir jalan kereta api, itu karena terpaksa, sebab berjualan di kios darurat kurang laku, malahan tiap harinya para pedagang yang ada di kios darurat mengalami jualannya tidak laku sama sekali.

“Sebenarnya seluruh para pedagang yang jualan di pinggir jalan kereta api, itu sadar tidak diperbolehkan tapi terpaksa karena kebutuhan dan jualan di kios darurat tidak laku,” kata Aep.

Dengan itu, pihaknya mengharapkan pada pihak Pemkab Cianjur, angkot dari seluruh jurusan dimasukan ke dalam pasar, jalan gang masuk pasar lama di tutup.

“Para pedagang yang ada di pinggir jalan raya menuju Pasar Ciranjang ditertibkan pula dan bangunan pasar yang baru segera dibangun,” pintanya.

(a_sam)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button