PenaRagam
Trending

Pilkades Serentak Kab Bandung Masih Peninjauan

Pilkades Kab Bandung 2021

PenaKu.IDPilkades Serentak Kab Bandung diwacanakan akan digelar pada tanggal 11 Agustus 2021, namun menurut Ketua DPRD Kabupaten Bandung, H. Sugianto hal itu belum dapat dipastikan seratus persen terlaksana sesuai jadwal.

Sugiarto menambahkan, apakah memang pada tanggal itu pilkades serentak Kab Bandung sudah bisa dilaksanakan atau tidaknya, nanti akan dilakukan dulu rapat bersama anggota dewan lainnya mengenai solusi dari permasalahan tersebut.

“Mudah-mudahan saja tidak ada kendala lagi, sehingga pilkades serentak bisa segera dilaksanakan,” katanya usai mengikuti acara di Rumdin Bupati Bandung, Senin (2/8/2021).

Pilkades Serentak Kab Bandung dan Bansos

Legislator dari Fraksi Golkar itu, selain membahas masalah pilkades juga mengungkapkan bantuan sosial yang masih tetap tidak tepat sasaran. Sehingga mengakibatkan warga bertanya-tanya. Begitu juga dengan bantuan lainnnya.

Hal itu menurutnya, bisa saja disebabkan adanya kesalahan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Dampaknya banyak warga yang seharusnya berhak menerima bantuan jadi terlewati begitu.

Untuk itu dia meminta kepada Disdukcapil agar segera dilakukan pemutakhiran data penduduk. Ini demi kenyamanan masyarakat. Terutama yang berkaitan dengan masalah bantuan sosial.

“Dengan dilakukan validasi data secepatnya, maka penyaluran bantuan sosial tersebut akan tepat sasaran dan jelas peruntukkannya,” ujar dia.

Ketika ditanyakan masalah pelantikan Sekda Kabupaten Bandung baru, dia mengharapkan, pekerjaan-pekerjaan rumah Pemkab Bandung bisa segera ditindaklanjuti supaya tidak menumpuk. Demikian juga dengan perencanaan serta program sebelumnya bisa direalisasikan secepatnya.

(ALF)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button