Tutup
PenaRagam

Petugas Cleaning Service Sigap, Bersihkan Area Lingkungan RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi

×

Petugas Cleaning Service Sigap, Bersihkan Area Lingkungan RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi

Sebarkan artikel ini
Petugas Cleaning Service Sigap, Bersihkan Area Lingkungan RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi
Petugas Cleaning Service Saat Membersihkan Area UOBK RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, Sabtu (31/08/2024).

PenaKu.ID – Sigap, para petugas cleaning service (petugas kebersihan) yang bekerja untuk membersihkan area UOBK RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, Sabtu (31/08/2024).

Dari informasi yang dihimpun petugas cleaning service tersebut tengah melakukan brushing pembersihan lantai setiap selasar dan ruangan tertentu dengan menggunakan Dry Buffing Machine.

Leader Supervisor PT. Madani Primatama Raden Subayu mengatakan bahwa sebanyak 50 karyawan petugas kebersihan tersebut bekerja sebagai petugas pembersih di lingkungan UOBK RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi.

“Ya, adapun bagian yang termasuk dalam basic cleaning service yakni Sweeping (menyapu), dusting (membersihkan debu), mopping (mengepel), glass cleaning (membersihkan kaca), dan toilet cleaning (pembersihan toilet),” kata Raden kepada PenaKu.ID.

Cleaning Service Pekerjaan Mulia

Aden Edhan sapaan akrab populer juga menyampaikan 50 karyawan petugas kebersihan diberikan jadwal terdiri dari dua shift yakni shift pertama pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB, sedangkan shift kedua di masuk pada pukul 14.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB malam.

“Nah, untuk jam kerja karyawan cleaning service mengikuti peraturan UU Ketenagakerjaan yakni 8 Jam kerja dan juga semua karyawan cleaning service sudah mendapatkan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Aden Edhan menyatakan pekerjaan itu bukan pekerjaan yang mudah, tidak semua orang mampu melakukan tupoksinya dan petugas kebersihan juga bukan pekerjaan hina melainkan pekerjaan yang sangat mulia, karena kebersihan itu sebagian daripada iman.

“Saya memanusiakan manusia, mereka merupakan asset perusahaan yang perlu kita perhatikan. Terlebih merupakan bentuk pelayanan kebersihan yang paling utama. Maka selayaknya hargai kami yang membuat pengunjung serta pasien merasa aman dan nyaman, begitupun pihak managemen,” pungkasnya.

***