Peringati HUT RI ke-17, Komunitas Pers ‘Pelita’ Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Komunitas pers liputan kota ternate tabur bunga di tmp banau ternate

PenaKu.ID – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020, komunitas Pers Liputan Kota (Pelita) belerjasama dengan sejumlah organisasi kepemudaan (OKP) Cipayung Plus Kota Ternate, melaksanakan kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Banau, Ternate, Maluku Utara.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Pelita bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Ternate itu, turut melibatkan sejumlah OKP di antaranya, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Pelajar Islam Indonesia (PII) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Ternate.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ternate Sutopo Abdullah di sela-sela kegiatan tersebut menyatakan, penaburan bunga di makam pahlawan yang dilaksanakan komunitas Pelita bersama OKP Cipayung Plus merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap pejuang kemerdekaan, sekaligus mengenang jasa para pahlawan.

“Tabur bunga menyongsong hari kemerdekaan RI ke-75 ini merupakan bentuk penghargaan kita kepada pejuang bangsa,” ujar Sutopo, Sabtu (15/8/2020) di TMP Banau Ternate.

Sementara itu, koordinator komunitas Pelita Kota Ternate, Hasyim Ilyas mengatakan, kegiatan tabur bunga merupakan agenda rutin Pelita jelang tanggal 17 Agustus.

“Tabur bunga sebagai bentuk menghargai jasa para pahlawan, kegiatan ini rutin dilakulan setiap tahun oleh kawan-kawan jurnalis yang bertugas meliput di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate,” kata Hasyim.

Selain menanamkan rasa nasionalisme, lanjut Hasyim, kegiatan tabur bunga wartawan liputan kota dan OKP Cipayung Plus juga dijadikan sebagai ajang silaturrahmi antara jurnalis dengan OKP di Ternate.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat mempererat jalinan silaturrahmi, kerja sama antara wartawan dengan kawan-kawan OKP di Ternate,” harapnya.


(Gibran)

Leave a Reply

Your email address will not be published.